telset

Cara Cek dan Top Up e-Money di HP Oppo A95, Gampang & Praktis!

Telset.id – Di era yang serba cashless seperti sekarang, e-Money atau e-Toll menjadi salah satu alat pembayaran yang sering Anda gunakan. Berikut ini kami akan memberikan cara cek dan top up saldo e-Money maupun e-Toll di HP harga murah dengan fitur NFC seperti Oppo A95.

Kehadiran fitur NFC pada sebuah smartphone sangatlah berguna bagi orang-orang yang sering bepergian menggunakan angkutan umum ataupun mengendarai mobil pribadi via jalan tol.

Bagaimana tidak, berkat fitur tersebut pengguna bisa cek dan isi saldo e-Money mereka dengan cara yang mudah sebelum melakukan perjalanan. Cukup tempelkan kartu e-Toll ke belakang ponsel, saldo pun akan terlihat sekaligus bisa mengisinya secara langsung.

Apalagi berkat kemunculan beragam HP NFC murah seperti Oppo A95 di Indonesia. Cek maupun top up saldo e-money jadi makin gampang dan praktir hanya lewat smartphone saja.

Baca juga: Cara Mengambil Foto Panorama dengan Oppo A95

Khusus Indonesia, Oppo A95 Dilengkapi NFC

cod mobile oppo a95

Oppo A95 yang dipasarkan di Indonesia membawa fitur NFC, sebuah keunggulan yang tak terdapat pada seri serupa yang dijual di Malaysia atau secara global. Oppo Indonesia menyematkan fitur ini untuk memenuhi kebutuhan pembayaran cashless yang kini sedang berkembang.

Meski begitu, spesifikasi utama dari Oppo A95 yang dirilis di Indonesia masih sama dengan varian global. HP 3 jutaan ini hadir dengan membawa spesifikasi cukup gesit dan fitur yang beragam.

Oppo A95 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662, RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan RAM Expansion sampai 5 GB, memori penyimpanan 128 GB, dan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD+. Layar HP Oppo terbaru ini punya bezel lumayan tipis, dengan rasio layar terhadap bodinya yang mencapai 90,8%.

Di sektor kamera, Oppo A95 memiliki kamera selfie 16MP, kamera utama 48MP di belakang, dan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth.

Baca juga: 5 Fitur Gaming di Oppo A95

Cara Cek dan Top Up Saldo e-Money di HP Oppo A95

Cara top up cek e-Toll e-Money di HP Oppo A95

Sangatlah mudah untuk sekadar cek dan isi saldo e-Money di HP NFC murah seperti Oppo A95. Berikut langkah-langkahnya, sob!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur NFC pada ponsel.
  • Caranya, swipe layar atas ke bawah untuk menampilkan bar notifikasi.

  • Lalu, tekan simbol NFC. Kalau logo tersebut tak muncul, mungkin berada di “area tersembunyi” pada bar notifikasi.
  • Untuk menampilkannya, tekan tombol Edit di sudut kanan atas bar notifikasi.

  • Drag & drop logo NFC ke bagian atas bar.
  • Saat logo NFC menyala, tempelkan kartu e-Money atau e-Toll ke bagian belakang ponsel.
  • Pilih aplikasi yang mendukung pembacaan NFC yang terpasang di ponsel. Dalam tips ini, kami memilih Tokopedia.

Cara top up cek e-Toll e-Money di HP Oppo A95

  • Otomatis, saldo Anda akan terpampang di aplikasi. Untuk mengisi saldo, tekan saja tombol Topup Sekarang dan jangan lupa update saldo setelahnya.

Cara top up cek e-Toll e-Money di HP Oppo A95

Bagaimana, mudah kan cara cek dan top up saldo e-Money ataupun e-Toll di HP NFC murah seperti Oppo A95? Selamat mencobanya ya, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0