telset
spot_img

5 Fitur Gaming di Oppo A95 Bikin Main COD Mobile Makin Lancar

Telset.id – Oppo tak hanya menyematkan spesifikasi dan fitur yang andal untuk gaming pada Reno dan Find Series saja, tapi juga untuk seri A. Oppo A95 misalnya, HP terbaru ini dibekali spesifikasi bertenaga berupa prosesor bertenaga, layar luas, RAM lega, baterai yang besar, dan ragam fitur gaming untuk menopang aktivitas gaming pengguna.

Oppo A95 dimotori oleh prosesor Snapdragon 662. Makin mantap, HP harga Rp 3 jutaan ini juga dibekali RAM 8 GB dengan fitur RAM Expansion, memori penyimpanan 128 GB, baterai dengan kapasitas, serta layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi Full HD+.

Di atas kertas, ponsel terbaru Oppo ini mampu memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna saat bermain game Android terfavorit. Call of Duty Mobile atau biasa dikenal CODM misalnya, Oppo A95 bisa menjalankan game FPS Android tersebut dengan mulus tanpa masalah.

Dari pengujian yang kami lakukan, Oppo A95 menyuguhkan performa stabil dan lancar selama permainan berlangsung. Mulai dari mode Frontline hingga Deathmatch bisa dimainkan dengan lancar jaya tanpa kendala. Transisi gameplay juga terlihat begitu smooth di layar.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Tapi selain dari sisi hardware yang mumpuni, Oppo A95 juga dilengkapi dengan beragam fitur gaming yang berguna untuk menambah experience pengguna saat bermain game kesukaan mereka, tak terkecuali Call of Duty Mobile.

Nah, berikut ini tim Telset akan membeberkan fitur gaming di Oppo A95 yang berguna banget buat Anda para pemain COD Mobile. Penasaran apa saja? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Pro Gamer Mode

Fitur Gaming Oppo A95 COD Mobile

Kalau soal fitur gaming, Oppo tak pernah pilih kasih. Oppo A95 pun dilengkapi dengan aplikasi Game Space yang menyimpan ragam fitur gaming di dalamnya. Salah satu fitur yang mantap adalah Pro Gamer Mode.

Call of Duty Mobile adalah salah satu game dengan grafis tinggi di Android. Sudah pasti, butuh sumber daya dapur pacu yang tinggi agar tetap lancar memainkannya demi meraih kemenangan.

Agar main COD Mobile di Oppo A95 tetap mulus tanpa kendala, ada baiknya mengaktifkan fitur Pro Gamer Mode. Dengan mengaktifkan fitur ini, sistem akan secara otomatis mengatur performa, frame rate layar, sampai tingkat responsif layar hingga maksimal.

2. RAM Expansion

Fitur Gaming Oppo A95 COD Mobile

RAM bawaan dari Oppo A95 memang sudah besar, yakni 8 GB. Akan tetapi, Anda sebagai pengguna bisa menambahnya secara virtual agar jalannya permainan jauh lebih lancar.

Caranya, dengan memanfaatkan fitur RAM Expansion yang langsung tersedia di sistem ColorOS 11 berbasis Android 11 di Oppo A95. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings > About Phone.

Selanjutnya, pilih RAM dan aktifkan toggle RAM Expansion. Pilih kapasitas RAM virtual sesuai kebutuhan dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB. Untuk menerapkan pengaturan ini, restart ponsel terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Menggunakan RAM Expansion di Oppo A95

3. High Performance Mode

Fitur Gaming Oppo A95 COD Mobile

Fitur satu ini membuat Anda bisa menambah kinerja Oppo A95 secara instan. Tak terlalu signifikan memang, tapi setidaknya membantu agar jalannya permainan semakin mulus tanpa gangguan apapun.

High Performance Mode merupakan “fitur tersembunyi” yang jarang diketahui pengguna HP Oppo terbaru, termasuk Oppo A95. Untuk menggunakan fitur ini, Anda masuk ke Settings > Battery > More Battery Settings.

Lalu, aktifkan toggle High Performance Mode. Otomatis, kinerja smartphone akan dimaksimalkan dan memberikan pengalaman lebih baik untuk gaming ataupun pemakaian normal.

4. Network Acceleration

Fitur Gaming Oppo A95 COD Mobile

Namanya juga game online, koneksi internet wajib stabil agar tidak ngelag saat bermain Battle Royale atau Deathmatch. Untungnya, Oppo menyediakan fitur Network Acceleration pada aplikasi Game Space.

Fitur ini berguna untuk menjaga jaringan internet tetap stabil dan kencang saat bermain game online Android, termasuk COD Mobile di Oppo A95. Tinggal login ke akun Oppo, Anda pun diberikan kesempatan untuk menjajal fitur premium satu ini.

Baca juga: Tes Gaming Oppo A95

5. Block Notification

Fitur Gaming Oppo A95 COD Mobile

Pastinya bakal sangat kesal saat bersiap untuk menyerang musuh, tiba-tiba ada notifikasi mengganggu yang menghalangi visual target yang dituju. Gegara rentetan notifikasi yang masuk, bermain COD Mobile di Oppo A95 pun jadi tak maksimal.

Tenang, ada fitur gaming bernama Block Notification di Oppo A95. Fitur ini akan memblokir notifikasi yang mengganggu jalannya permainan. Bermain lancar tanpa hambatan, kemenangan pun langsung berada di depan mata.

Itu tadi beberapa fitur gaming di Oppo A95 yang bisa Anda manfaatkan ketika bermain game COD Mobile. Langsung coba fitur-fitur ini di HP Anda ya, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0