telset

Cara Berbagi Lokasi dengan Teman di Android

Telset.id, Jakarta – Berbagi lokasi di Android merupakan fitur yang sangat sederhana namun sering dibaikan. Kami sering membuang waktu untuk menjelaskan dimana lokasi kita kepada teman dan keluarga, terutama ketika di tempat-tempat baru, dan membuang waktu hanya untuk menunggu pesan balesan dari teman.

Tapi seharusnya tidak seperti itu, Anda dapat dengan mudah mengirim lokasi dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fasilitas yang sudah tersedia di ponsel Android Anda. Tidak ada lagi waktu berbicara dan pulsa yang terbuang. Mari kita lihat beberapa cara yang berbeda untuk mengirim lokasi Anda.

  1. Berbagi Lokasi dengan Whatsapp Messenger

Untuk bisa mengirim lokasi menggunakan Whatsapp dengan cara membuka percakapan orang dituju, lalu tekan tanda jepen kertas diatas layar, lalu pilih lokasi. Sebentar whatsapp akan menentukan lokasi lalu Anda tinggal mengirimkannya saja.

  1. Berbagi dengan Facebook Messengger

Ketika Anda sedang chating , maka sisi bawah kotak, Anda akan lihat simbol balon maps. Tekan simbol tersebut lalu Anda tinggal mengirim lokasi Anda berada.

  1. Berbagi Lokasi dengan Google Hangouts

Anda akan melihat opsi untuk berbagi lokasi yang tepat dalam percakapan yang Anda lakukan, tanpa Anda perlu untuk “berburu” lokasi terlebih dahulu di dalam peta. Anda cukup drop pin dan mengirim posisi Anda dengan mudah. Fitur ini, untuk saat ini, hanya mampu mengidentifikasi pertanyaan tentang lokasi, tetapi Google mengatakan itu hanya “awal dari sesuatu yang baru”. Dan Google akan mengembangkan identifikasi pertanyaan mejadi lebih luas, tidak hanya lokasi. Update ini juga membuat lebih mudah untuk memulai percakapan dengan orang-orang yang kontaknya tersimpan dalam kontak ponsel Anda – bahkan jika Anda tidak terhubung di Hangouts.

  1. Berbagi Lokasi dengan Messenger (SMS)

Data Lokasi dapat dengan mudah berbagi menggunakan stok layanan pesan Android juga. Sekali lagi, pergi ke percakapan di mana Anda ingin berbagi lokasi, tekan tombol “klip kertas” icon dan tekan lokasi. Anda kemudian dapat mencari lokasi, atau tekan tombol GPS untuk menemukan di mana Anda secara otomatis. Ketika anda menekan “kirim” penerima akan menerima Google Maps ID untuk lokasi Anda.

  1. Berbagi Lokasi dengan Google Maps

Menggunakan Google Maps adalah di bagian atas piramida tertentu, karena itu Anda dapat memilih salah satu aplikasi messaging yang telah diinstal untuk memberikan alamat. Masukkan Google Maps dan menemukan lokasi yang Anda inginkan, kemudian tekan dan tahan pada area peta yang ingin Anda kirim. Tanda merah “pin” ikon akan turun ke peta, dengan alamat di bawah ini. Ketuk alamat dan “save” atau “berbagi” pilihan akan menjadi tersedia. Tekan ” share ”. (MS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0