Home HOW TO Cara Beli Tiket Kapal Ferry Menggunakan ShopeePay

Cara Beli Tiket Kapal Ferry Menggunakan ShopeePay

Telset.id – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan ShopeePay untuk memperluas layanan pembayaran digital dalam aplikasi dan situs Ferizy. Melalui kerjasama ini pengguna bisa membeli tiket kapal ferry menggunakan e-wallet ShopeePay.

Kehadiran fitur ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program modernisasi ASDP untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online guna mengurangi penyebaran Covid-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan.

{Baca juga: Cara Mudah Kirim Uang via ShopeePay}

Upaya modernisasi penjualan tiket penyeberangan Ferry ini sejalan dengan beleid Kementerian Perhubungan PM No. 19 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, yang akan diterapkan di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry.

Cara Beli Tiket Ferry Lewat ShopeePay 

 

Beli Tiket Ferry Lewat ShopeePay (Foto: Istimewa)

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya.

Kemudian bagi pengguna jasa yang ingin bertransaksi dengan membayar menggunakan ShopeePay akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.750,-.

{Baca juga: Bayar Paket Internet Telkomsel Bisa Pakai ShopeePay}

Di awal peluncurannya ShopeePay memberikan promo cashback 30% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Bagi yang penasaran berikut langkah-langkah membeli tiket ferry menggunakan ShopeePay:

  • Buka aplikasi Ferizy atau situs www.ferizy.com di mobile phone Anda.
  • Pilih pelabuhan keberangkatan dan tujuan. Lalu isi jenis pengguna jasa, golongan kendaraan, jadwal masuk pelabuhan, waktu keberangkatan dan jumlah penumpang. Selesai pilih pelabuhan dan jenis pengguna silakan klik “Cari Jadwal”.

  • Selanjutnya akan muncul informasi mengenai tarif tiket dan klik “Lanjutkan”.

  • Lengkapi data diri seperti nomor KTP, nama lengkap, umur dan kota/kabupaten tempat Anda tinggal. Selesai isi data diri silakan klik “Simpan”. Nantinya Anda akan kembali ke menu pemesanan dan klik “Pesan” untuk melanjutkan ke tahap pembayaran.

  • Untuk pembayaran tiket pilih “Bayar” dan menu “E-money/E-wallet”. Di menu tersebut Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran dan klik “Lanjut”.

  • Anda akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran. Masukkan PIN ShopeePay.

  • Transaksi sukses jika Anda mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil.

Demikian informasi lengkap mengenai cara membeli tiket kapal ferry menggunakan ShopeePay. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berpergian menggunakan angkutan kapal laut. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version