HOW TO

Cara Berlangganan PC Game Pass, Mainkan Ratusan Game dari Xbox

Naufal Mamduh
Share

Telset.id – PC Game Pass telah tersedia di Indonesia. Buat gamer yang tertarik berlangganan layanan milik Xbox ini, berikut cara beli PC Game Pass yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Pekan ini Xbox mengumumkan kehadiran PC Game Pass di lima negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Dengan harga yang terjangkau, PC Game Pass menghadirkan katalog lebih dari 100 game PC terbaik.

Ratusan game tersebut terdiri dari berbagai genre. Beberapa judul game populer yang tersedia di PC Game Pass besutan Xbox antara lain, Age of Empires IV, Back 4 Blood, Forza Horizon 5, Marvel’s Guardian of the Galaxy, Hades, Minecraft, Sea of Thieves, dan Microsoft Flight Simulator.

Baca juga: Harga Berlangganan PC Game Pass

Xbox membanderol harga PC Game Pass dengan harga Rp 14.999 untuk tiga bulan pertama. Setelah pemain di Indonesia menyelesaikan langganan tiga bulan pertama mereka, PC Game Pass akan tersedia dengan harga bulanan Rp 49.999 per bulannya.

Hadirnya layanan berlangganan game ini menjadi angin segar bagi gamer PC di Tanah Air. Dengan harga yang terjangkau, mereka bisa menikmati banyak game terbaik dari seluruh dunia. Lantas dengan bagaimana cara langganan PC Game Pass?

Syarat Berlangganan PC Game Pass

Sebelum mengetahui cara beli PC Game Pass, kamu harus mengetahui mengenai persyaratan sistem PC atau laptop yang bisa digunakan untuk aplikasi ini. Berikut ini poin-poin mengenai spesifikasi minimum PC Game Pass dari Xbox.

Baca juga: Microsoft PC Game Pass Masuk Indonesia

  • PC/Laptop harus memiliki OS Windows 10/11 versi 22H1 atau lebih tinggi.
  • Prosesor minimal Intel Core i5, AMD Ryzen 5, Quad-Core, atau lebih tinggi.
  • GPU minimal NVIDIA GTX 1050, AMD Radeon RX560.
  • Memori minimal RAM 8GB, VRAM 3GB.
  • DirectX minimal API DirectX 12.
  • Monitor minimal 1080p.

Cara Berlangganan PC Game Pass

Caranya sepintas mirip dengan cara langganan Xbox Game Pass. Kamu hanya perlu melakukan berbagai tahapan untuk kemudian menikmati berbagai game favorit yang tersedia di Game Pass.

Baca juga: Microsoft Mau Pasang Papan Iklan di Game Xbox Gratis

  • Buka Microsoft Store dan pilih aplikasi PC Game Pass.
  • Cara beli PC Game Pass berikutnya adalah klik ikon biaya berlangganan dan lakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

  • Usai membeli, silakan download game sampai selesai. Selanjutnya, buka aplikasi PC Game Pass dan login menggunakan akun Microsof.
  • Selamat! Kamu resmi berlangganan PC Game Pass dan bisa bermain game yang tersedia.

Demikian informasi mengenai cara beli PC Game Pass. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Oiya kumpulan tips dan trik lainnya bisa kamu lihat di kanal Telset How To. (NM/MF)

Leave a Comment