HOW TO

Cara Bayar Tiket Bus Damri Melalui ShopeePay, Ada Cashback!

Naufal Mamduh
Share

Telset.id – Melakukan perjalanan menggunakan bus Damri dijamin bakal lebih mudah. pasalnya, baru-baru ini Perum Damri dan ShopeePay melakukan kerja sama yang memungkinkan pelanggan untuk bayar tiket melalui layanan ShopeePay.

Masyarakat yang  membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara, dan kawasan pariwisata melalui Damri Apps di Android, situs resmi, dan pool Damri, dapat membayarnya menggunakan layanan ShopeePay.

Melalui keterangan resmi, kolaborasi kedua perusahaan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program digitalisasi yang menunjang layanan aman kepada pelanggan selama pandemi Covid-19.

{Baca juga: ShopeePay Kolaborasi dengan TAUZIA Grup, Bayar Hotel Makin Mudah}

Pastinya Anda penasaran mengenai layanan terbaru ini, kan? Oleh karenanya, tim Telset akan membagikan cara pesan tiket bus di aplikasi Damri dan membayarnya melalui ShopeePay. Yuk disimak!

Cara Bayar Tiket Damri Lewat ShopeePay

Pembayaran di Damri Apps menggunakan ShopeePay tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan. Damri Apps sendiri merupakan aplikasi pemesanan tiket online di mana aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store.

{Baca juga: Cara Top Up Saldo ShopeePay via ATM dan M-Banking BCA}

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, ShopeePay memberikan promo cashback 30% yang berlaku hingga 31 Maret 2021.

Berikut ini cara untuk memesan dan membayar tiket bus Damri menggunakan layanan ShopeePay. Ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Damri Apps di smartphone Android. Tersedia 3 pilihan yakni Bus Bandara, Antar Kota, dan Kawasan Pariwisata. Silakan pilih salah satu jenis layanan bus dengan menekan ikon tersebut di aplikasi.

  • Isi kolom di pesan tiket berupa informasi tanggal keberangkatan, rute asal dan tujuan, dan jumlah penumpang lalu tap Cari Tiket.

  • Setelah keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri, pilih tiket yang ingin dibeli.

  • Lakukan konfirmasi untuk rute tujuan, jadwal keberangkatan, nomor bus dan jumlah yang harus dibayar dengan tap Pesan Bus.

  • Isi data diri seperti nama, nomor telepon, nomor KTP, dan email di kolom yang tersedia.
  • Pilih kursi yang tersedia. Sekedar informasi bahwa kursi yang tersedia adalah ikon kursi yang berwarna putih. Sedangkan untuk ikon kursi yang berwarna hitam jangan dipilih karena ikon tersebut menandakan bahwa kursi telah terisi.
  • Setelah kedua telah terisi silakan klik Verifikasi Data.

  • Pilih metode pembayaran dan pilih ShopeePay yang berada di kategori Instant Payment di aplikasi Damri.

  • Lakukan verifikasi pembayaran. Baca kembali dengan terkait identitas penumpang, jadwal keberangkatan dan harga tiket. Setelah membaca semuanya silakan klik Lanjutkan ke Pembayaran.

  • Anda akan diarahkan ke laman pembayaran ShopeePay di aplikasi Shopee untuk melakukan pembayaran dengan klik Lanjutkan.

  • Masukkan PIN ShopeePay.
  • Transaksi sukses jika Anda mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2021}

Demikian informasi mengenai cara membayar tiket bus Damri di Damri Apps lewat ShopeePay. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba, sob! (NM/MF)

Leave a Comment