Cara Aktifkan Focus Assist di Windows 10

Telset.id – Beberapa waktu yang lalu Microsoft meluncurkan pembaruan untuk sistem operasi Windows 10. Dalam pembaruan itu, terdapat beberapa fitur baru, salah satunya adalah adanya fitur bernama Focus Assist.

Fitur ini memungkinkan penggunanya agar tak mudah teralihkan perhatiannya ketika sedang bekerja di depan komputer. Sehingga mereka dapat tetap fokus menyelesaikan pekerjaan yang lebih penting.

Cara kerjanya adalah dengan mematikan sementara notifikasi email dan sosial media sampai penggunanya selesai mengerjakan pekerjaan pentingnya. Itu sebabnya, saat ini Tim Telset.id akan membagikan cara aktifkan Focus Assist di Windows 10, agar Anda tidak gagal fokus saat bekerja. Yuk simak!

  • Pertama-tama, pastikan sistem Windows 10 Anda telah mendapatkan pembaruan terbaru dari Microsoft. Untuk mengetahuinya, masuk ke Settings > System > About dan pastikan Windows 10 sudah versi 1803 dengan OS build 17134.1.

  • Selanjutnya, tekan tombol notifikasi di sisi kanan taskbar dan pilih tombol Focus Assist, tepat di sebelah kanan Location.

  • Ada dua opsi yang dapat Anda pilih yakni Priority Only atau Alarm Only.
  • Untuk menyesuaikan pengaturan Focus Assist, klik kanan pada tombol dan pilih Go to Settings.

  • Di sini, Anda dapat mengatur kapan Focus Assist aktif dan mati secara otomatis.

  • Selain itu, Anda juga dapat mengatur kontak dan aplikasi apa saja yang tetap diprioritaskan notifikasinya meski fitur Focus Assist diaktifkan dengan menekan tombol Customize your priority list di bagian Priority Only.
  • Jika sudah mengatur semuanya, jangan lupa untuk aktifkan opsi Show me a summary of what I missed while focus assist was on untuk mendapatkan ringkasan notifikasi sosial media, email dan lainnya.

Cukup mudah bukan untuk dapat fokus saat bekerja menggunakan laptop atau PC desktop Windows 10? Selamat mencobanya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here