Cara Aktifkan Do Not Disturb di Oppo Reno4 F

Oppo Reno4 F (Faisal - Telset.id

Telset.id, Jakarta – Ibarat dua mata pisau, smartphone disatu sisi bisa membantu, disisi lain bisa juga sangat mengganggu. Mungkin itu sebabnya, beragam fitur – termasuk Do Not Disturb, dibenamkan di badannya. Tujuannya satu, meminimalisir gangguan.

Sebagian dari kita pasti tak luput dari berbagai pengalaman menjengkelkan seputar smartphone bukan, utamanya ketika dia berbunyi secara tiba-tiba di waktu-waktu yang tidak seharusnya. Disinilah DND berguna.

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna dapat menonaktifkan semua suara dan getaran di ponsel. Kita dapat memilih apa yang akan kita blokir dan apa yang kita izinkan, serta mengatur siapa-siapa saja yang bisa menghubungi kita ketika mode diaktifkan.

{Baca juga: Cara Aktifkan Quick Return Bubble di Oppo A15, Main PUBG jadi Seru}

Mode ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara otomatis, pada waktu-waktu tertentu. Dan itu bukan saja ketika waktu tidur tiba, tetapi kapan saja ketika kita butuh ketenangan. Bagaimana caranya?

Mode Do Not Disturb sendiri sebenarnya telah cukup lama berkeliaran – sejak Android 5.0 Lollipop, sebelumnya akhirnya dimiliki oleh hampir semua smartphone Android saat ini, tak terkecuali Oppo Reno4 F.

Nah, buat Anda yang memiliki smartphone tersebut dan ingin menghempaskan jauh-jauh para penganggu.

Cara Mengaktifkan Do Not Disturb

Oppo Reno4 F

Ada dua cara berbeda yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan DND, secara manual dan otomatis.

Aktifkan Do Not Disturb Secara Manual

Pertama, kita akan membahas metode manual. Ini adalah cara yang bisa kita tempuh saat ingin membuat Oppo Reno4 F masuk dalam mode DND secara acak. Mungkin Anda sedang berada di dalam bioskop.

Anda dapat dengan cepat mengaktifkan DND dengan cara berikut:
1. Geser ke bawah untuk menampilkan Pengaturan Cepat
2. Tap Do Not Disturb
Cara do not disturb Oppo Reno4 F3. Aktifkan

{Baca juga: Cara Update Sistem Oppo Reno4 F ke ColorOS 11}

Untuk secara manual menonaktifkan mode ini, cukup matikan dari Pengaturan Cepat.

Aktifkan Do Not Disturb secara otomatis

Selain mengaktifkannya di waktu-waktu tertentu, kita juga dapat menggunakan DND secara berkala. Katakan saja setiap malam saat kita tidur. Berikut cara menyiapkannya:

1. Buka Pengaturan, dan masuk Sound & Vibration
2. Buka tab Do Not Disturb
Cara do not disturb Oppo Reno4 F3. Geser ke kanan untuk mengaktifkan
Cara do not disturb Oppo Reno4 F

Untuk menjadwalkan pada waktu-waktu tertentu, Anda cukup pilih DND at schedule time. Pilih satu sesuai dengan kebutuhan Anda, dari hari, waktu mulai, hingga Waktu berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here