Belum Dirilis, Duo Galaxy S8 Muncul Duluan di YouTube

Telset.id, Jakarta – Duo smartphone flagship Samsung di tahun 2017, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memang masih sebulan lagi baru akan dirilis. Tapi nampaknya Anda tak perlu menunggu hingga sebulan untuk dapat melihat wujud aslinya, karena tampang dari kedua smartphone ini malah sudah muncul duluan di YouTube.

Terlihat pada video di bawah, Galaxy S8 memiliki ukuran yang lebih kecil daripada Galaxy S8+. Hal itu sesuai dengan bocoran-bocoran yang muncul beberapa waktu lalu yang menyebutkan jika versi standar dari S8 akan mengusung layar berukuran 5.7 inch atau 5.8 inch. Sedangkan untuk S8+ dipastikan akan memiliki layar berukuran 6.2 inch.

[Baca juga: Muncul Juga, Ini Dia Bocoran Wujud Asli Galaxy S8]

Duo smartphone yang disiapkan sebagai “penebus dosa” dari gagalnya Galaxy Note 7 itu juga benar-benar meninggalkan desain khas dari seri Galaxy S karena menghilangkan tombol Home beserta tombol kapasitif di bagian depan dan malah menggunakan tombol virtual yang berada di dalam layar.

Hal itu juga membuat sensor sidik jari yang biasanya diletakkan pada tombol Home, berubah posisinya menjadi di bagian belakang, tepatnya di samping kamera. Selain adanya sensor sidik jari, duo S8 membawa fitur keamanan yang dulu disematkan pada Galaxy Note 7, apalagi kalau bukan iris scanner. Fitur keamanan canggih ini diletakkan di bagian depan tepatnya di atas layar S8 yang “melengkung”.

[Baca Juga: 29 Maret akan Jadi Tanggal Lahirnya Galaxy S8]

Pada seri flagship ini juga fitur Always-on Display tetap hadir dengan beberapa perubahan kecil seperti tampilan jam dengan gaya vertikal yang membuat tampilan S8 maupun S8+ lebih terlihat elegan.

Namun dari berbagai peningkatan yang terjadi pada duo Galaxy S8, ada satu hal yang “masih sama” jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Galaxy S7. Hal yang “masih sama” tersebut adalah UI dari TouchWiz yang terlihat hampir tidak ada perubahan. Siap menanti hadirnya duo smartphone flagship yang membawa mesin Snapdragon 835 ini? (FHP/HBS)

Previous articleSoundbar SoundTouch 300, Speaker dengan Fungsi Ganda
Next articleXiaomi Resmikan Prosesor Buatan Sendiri “Surge S1”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here