Belum Dirilis, Beredar Foto “Unboxing” Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Hanya tinggal beberapa jam lagi Samsung akan mengumkan phablet terbarunya Galaxy Note 7. Tapi nampaknya kita tak perlu menunggu hingga acara peluncuran, karena bocoran terbaru mengungkap wujud dan spesifikasinya secara sangat jelas lewat foto unboxing Galaxy Note 7.

Dalam bocoran foto unboxing ini, nampak Galaxy Note 7 mirip dengan Galaxy S7 edge, hanya saja memiliki bentang layar yang lebih besar. Phablet ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna glossy, yakni hitam, silver, dan emas.

Dalam bocoran foto unboxing Galaxy Note 7 ini juga memperlihatkan foto box pembungkus, sehingga kita dapat mendapatkan informasi tentang spesifikasi Galaxy Note 7. Dari info spek itu terlihat bahwa Galaxy Note 7 tetap menggunakan layar Super AMOLED Quad HD berukuran 143,9mm atau 5,7 inci.

Informasi yang tertera menyebut kalau prosesor yang dipakai adalah octa core 64 bit. Padahal seperti diketahui Snapdragon 820 mengusung teknologi quad core. Berarti sepertinya Galaxy Note 7 akan punya dua varian dengan prosesor berbeda, yakni Snapdragon 820 atau 821, dan Exynos. Hal ini tak mengejutkan mengingat sudah jadi kebiasaan Samsung.

Seperti seri S, Samsung sepertinya juga akan menyiapkan dua varian untuk wiliyah yang berbeda. Dari keterangan spek di kotak pembungkus itu tertulis Galaxy Note 7 akan menggunakan prosesor octa-core 64-bit, yang kemungkinan adalah Snapdragon 820 atau 821 untuk pasar AS, dan Exynos 8893 untuk wilayah Korea dan negara-negara di Eropa dan Asia.

Yang tak kalah menarik, phablet ini ‘hanya’ akan dibekali memori internal 64GB, kapasitas yang cukup minim untuk sebuah perangkat premium. Sementara pada bagian kameranya, Galaxy Note 7 akan memiliki kamera dual-pixel 12MP di bagian belakang, dan kamera selfie 5MP di bagian depan.

Spekulasi yang menyebutkan Galaxy Note 7 akan hadir dengan kapasitas RAM 6GB nampaknya tidak menjadi kenyataan. Karena menurut keterangan yang tertera di box pembungkusnya, Galaxy Note 7 hanya didukung 4GB RAM

Keterangan lain di kotak pembungkus juga mengkonfirmasi bahwa Galaxy Note 7 akan dilengkapi fitur kedap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Harap diingat, fitur tahan air ini hanya dirancang untuk kondisi perangkat tak sengaja tercebur ke air, bukan untuk direndam dengan sengaja dalam jangka waktu lama.

Nah, beberapa jam lagi Samsung akan secara resmi mengumumkan Galaxy Note 7 ke publik. Telset.id akan menyiarkan live straming acara Samsung Unpacked 2016 di New York. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -