Beginikah Tampang Galaxy Note 7 Edge?

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya telah beredar kabar yang menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone dua flagship barunya dari keluarga seri Galaxy Note, yakni Galaxy Note 6 (yang katanya akan diberi nama Note 7), dan Galaxy Note 7 edge.

Samsung memang dirumorkan tidak menggunakan nama Galaxy Note 6, melainkan langsung lompat ke Galaxy Note 7. Dan sama seperti Galaxy S7 yang dirilis dalam varian original dan edge, hal yang sama juga berlaku untuk keluarga Note 7, yang akan dirlis dalam varian original dan edge.

Galaxy Note 7 edge sendiri adalah “reinkarnasi” dari generasi pertama Galaxy Note edge. Tentu saja phablet ini akan membawa sejumlah teknologi baru, atau bisa dibilang merupakan pengembangan dari Galaxy S7 edge. Karena keduanya memiliki desain yang mirip, yakni bisa menampilkan sejumlah fungsi pada bagian sisi layarnya yang melengkung.

Beruntung, rasa penasaran kita bisa sedikit terjawab, setelah beredar sebuah video yang menampilkan render dari Galaxy Note 7 edge. Dalam video tersebut, render Galaxy Note 7 Edge terlihat mirip dengan Galaxy S7 edge.

Beberapa perbedaan yang bisa kita lihat adalah, Galaxy Note 7 edge terlihat lebih tipis dari Galaxy S7 edge dan dilengkapi stylus S Pen. Render ini juga mengungkap Galaxy Note 7 memiliki port USB Type-C yang tidak ada di Galaxy S7 dan S7 Edge.

Hal lain yang dapat kita lihat adalah pada bagian bodinya yang dibalut kombinasi logam dan kaca, sama seperti yang digunakan duo Galaxy S7. Samsung juga menempatkan tombol home fisik pada bagian bawah layar, yang juga difungsikan sebagai sensor sidik jari.

Selain wujud Galaxy Note 7 edge yang bisa kita lihat pada video render tersebut, bereda juga bocoran spesifikasi yang diusungnya. Galaxy Note 7 Edge disebutkan layar antara 5,7 inci atau 5,8 inci dan memiliki dimensi sekitar 153,5 x 73,9 x 7,9 mm.

Sementara pada bagian dalamnya, Galaxy Note 7 Edge dipacu dengan dua varian prosesor, yakni Snapdragon 823 dan Exynos 8890, disokong RAM 6GB dan internal storage 128GB.

Samsung belum membarikan konfirmasi kapan mereka akan meluncurkan keluarga seri Galaxy Note terbarunya. Namun dari sejumlah rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 dan Note 7 Edge akan diumumkan pada awal Agustus mendatang. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -