telset

Apa yang Terjadi kalau Galaxy S8 Digergaji?

Telset.id, Jakarta – Selama beberapa bulan kebelakang, Samsung menjadi sorotan publik dikarenakan perangkat ponsel pintar mereka, yakni Galaxy Note 7 yang rawan terbakar. Melihat kejadian tersebut, pihak Samsung segera melakukan tindakan dengan menarik seluruh model ponsel pintar tersebut dari publik dikarenakan alasan keamanan.

Selain itu untuk menghindari kejadian ini terulang lagi, pada perangkat baru mereka yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+ ditanami metode baru bernama ‘8-Point Battery Safety Check’ untuk memastikan keamanan baterai mereka.

Namun, apakah sistem ini benar-benar bisa melindungi baterai agar tidak meledak? Untuk menghilangkan rasa penasaran, sebuah saluran YouTube bernama What’s Inside mencoba untuk mengintip bagian dalam dari ponsel tersebut.

Sang YouTuber yang bernama Daniel dan anaknya Lincoln mencoba membuka ponsel tersebut. Mereka mencoba berbagai cara untuk membuka ponsel tersebut. Meskipun sempat gagal, namun dengan mencongkel bagian belakang, mereka berhasil membuka ponsel tersebut.

Tak lama kemudian, dia mencoba untuk membelah ponsel tersebut menggunakan gergaji listrik kecil. Pada awalnya, proses pemotongan berjalan dengan baik hingga mereka menyentuh bagian baterai.

Dari bagian tersebut, keluar cairan hitam dan mulai berasap. Tak lama kemudian, baterai mulai mengembung.

Karena takut meledak, Daniel membawa ponsel tersebut keluar. Namun yang mengagumkan, baterai ini sama sekali tidak meledak. Dengan begitu, sistem keamanan yang ditanamkan Samsung bisa dibilang ampuh.

Nah, penasaran bukan dengan video lengkapnya? Jika penasaran, silahkan simak videonya berikut ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0