Anti Ribet! Trik Aktifkan Smartphone Tanpa Sentuh Layar

Aktifkan Smartphone Tanpa Sentuh Layar
Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Telset.id – Biasanya, untuk menyalakan atau mengaktifkan smartphone, pengguna perlu menekan tombol Power atau mengetuk layar dua kali terlebih dahulu. Kemudian, pengguna harus memasukkan password lockscreen (jika ada), sebelum menggunakan smartphone mereka.

Namun, ada cara yang lebih sederhana untuk menyalakan smartphone.

Bahkan, pengguna tak perlu menyentuh layar smartphone terlebih dahulu, sebelum mengaktifkan hingga membuka kunci keamanan smartphone.

Cara ini, bisa Anda lakukan di beberapa smartphone Android menengah hingga flagship, seperti Oppo A3S, F9 ataupun Find X. So, kali ini Tim Telset.id akan memberikan cara aktifkan smartphone tanpa sentuh layar di smartphone Oppo dengan mudah, tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga apapun. Yuk simak!

  • Pada beberapa smartphone Oppo, terdapat fitur menarik bernama Gesture & Motion. Fitur ini, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan beberapa gerakan khusus ketika menggunakan smartphone.

  • Di dalam fitur itu, ada opsi Raise to Turn On Screen. Dengan aktifkan fitur ini, pengguna bisa mengaktifkan layar smartphone tanpa menyentuhnya.
  • Langkah selanjutnya, aktifkan toggle Raise to Turn On Screen. Untuk mencoba fitur ini, matikan layar smartphone dan simpan di suatu tempat, seperti meja.

  • Sekarang ambil smartphone, dan otomatis layar smartphone akan menyala atau aktif.
  • Fitur ini juga berguna untuk membuka kunci smartphone, khusus yang mengusung teknologi keamanan berbasis face recognition. Ketika layar menyala, kamera akan biasanya akan mendeteksi wajah pengguna, lalu smartphone akan terbuka dan siap untuk digunakan.

Bagaimana, mudah kan cara aktifkan smartphone tanpa sentuh layar? Yuk segera coba fitur Gesture & Motion di Oppo Find X maupun smartphone menengah ke atas Oppo lainnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here