Akhirnya “Misteri” Fitur di Aplikasi Kalkulator iPhone Terpecahkan

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS, pasti sudah tahu soal “misteri” di aplikasi kalkulator iPhone, dimana saat Anda memasukkan satu angka salah dan harus mengulanginya lagi dari awal. Ternyata misteri yang telah ada sejak 2010 ini akhirnya sudah terpecahkan.

Apple dikenal sebagai vendor yang paling suka membuat fansnya penasaran, dan bahkan terkadang kesal, dengan fitur-fitur rahasia di iPhone. Salah satu fitur rahasia yang cukup lama membuat pengguna iPhone kesal adalah di aplikasi kalkulator.

Seperti diketahui, aplikasi kalkulator iPhone memang suka membuat penggunanya kesal, karena  saat Anda memasukkan satu angka salah dan harus mengulanginya lagi dari awal. Bagi pengguna iPhone pasti sudah sering mengalaminya, bukan?

Nah, fitur rahasia di aplikasi kalkulator iPhone ini akhirnya terungkap. Dan mungkin Anda tak akan pernah menyangka, karena cara untuk menghilangkan angka-angka yang salah di kalkulator iPhone sangat gampang. Cukup dengan melakukan swipe kanan atau kiri pada layar dan digit terakhir akan hilang.

Meski sangat gampang, namun fitur ini sudah ada sejak iOS 4, atau tahun 2010, dan baru ditemukan beberapa hari yang lalu oleh seorang pengguna yang dia publikasikan lewat Twitter beberapa hari lalu.

Lewat akun Twitter-nya @censoredialogue, dia memposting fitur hasil temuannya tersebut. Temuan ini langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari pengguna iPhone. Hal itu terlihat postingannya yang kebanjiran Retweet dan Likes. Menariknya, temuan ini sampai diulas oleh salah satu media besar di Amerika, yakni USA Today.

Nampaknya, para fans Apple benar-benar tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, karena akhirnya fitur di kalkulator iPhone yang “menjengkelkan” itu terpecahkan. Well, bagi Anda pengguna iPhone di Indonesia bisa mencobanya sekarang.

https://twitter.com/censoredialogue/status/859566331766730752

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here