Galaxy C10 Bakal Jadi Smartphone Dual-Camera Pertama Samsung?

Telset.id, Jakarta – Sementara beberapa nama besar seperti Huawei, LG, dan Asus telah lebih dulu terjun ke ranah smartphone dual-camera, Samsung sepertinya masih menunggu waktu yang tepat untuk menggarap ponsel serupa. Spekulasi pun beredar, menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 8 lah yang akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan setup dual-camera. Tapi, kabar tersebut sepertinya masih menjadi tanda tanya.

Alih-alih menunggu hingga penerus Galaxy Note 7 yang gagal itu hadir, Samsung malah dirumorkan bakal membenamkan setup dual-camera di jajaran Galaxy C, yang akan diposisikan secara vertikal di belakang. Nama ponsel itu erungkap dalam sepasang tweets yang disebarluaskan pagi ini.

Menurut sumber dari China, handset pertama Samsung yang akan mengusung setup dual camera adalah Samsung Galaxy C10. Nomor model perangkat adalah SM-C9150. Dan akan ditenagai SoC Snapdragon 660 baru, yang seharusnya diresmikan Qualcomm pada tanggal 9 Mei.

Selain Snapdragon 660, Galaxy C10 juga dikabarkan akan menyertakan tombol Bixby khusus, seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

Sumber yang sama yang membocorkan informasi ini juga menyertakan sebuah sketsa bagian belakang Galaxy C10 beberapa hari yang lalu. Sketsa tersebut tidak menunjukkan pemindai sidik jari di bagian belakang, yang berarti disisipkan di tombol depan seperti pada model Samsung lainnya, atau disematkan di layar. Nah, mengingat teknologi untuk melakukan upaya terakhir bermasalah, tombol home tampaknya merupakan tempat terbaik bagi pembaca sidik jari untuk saat ini. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here