5 Cara Terhindar dari Ekstensi Chrome yang Berbahaya

Telset.id – Ekstensi di browser Chrome memang berlimpah. Banyak sekali ekstensi yang dapat digunakan untuk menunjang segala aktivitas pengguna Google Chrome saat mengakses dunia internet.

Namun sayangnya, ada banyak juga ekstensi Chrome yang dibuat bukan untuk mendukung aktivitas pengguna, melainkan membahayakan perangkat pengguna. Misalnya saja terdapat malware yang mampu mencuri password atau hal-hal yang merugikan bagi pengguna.

Nah karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan memberikan cara-cara untuk terhindar dari ekstensi Chrome yang berbahaya. Sehingga Anda hanya menggunakan ekstensi yang aman tanpa harus khawatir adanya kejadian yang tak diinginkan. Yuk simak!

Jangan Install Ekstensi di Luar Chrome Web Store

Google sebelumnya telah memperingati pengguna Google Chrome untuk tidak memasang ekstensi di luar Chrome Web Store. Sebab, bisa saja ekstensi tersebut dapat membahayakan perangkat penggunanya.

Raksasa pencarian itu juga menyatakan bahwa pengguna yang terlanjur memasang ekstensi di luar Chrome Web Store, maka harus segera menghapus ekstensi tersebut dan mencari ekstensi alternatif atau yang serupa di layanan toko resmi Chrome itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0