3 Tips Jitu Biar Kamu Gak Kehilangan iPhone

iPhone hilang

Telset.id, JakartaiPhone hilang gara-gara dicuri atau lainnya tentu akan membuat perasaan pemiliknya hancur, apalagi harga iPhone tersebut senilai USD 1.000 atau sekira Rp 14 juta. Nah, supaya hal tersebut tak terjadi, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Seperti dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (28/05/2019), ada tiga langkah jitu agar iPhone Anda tidak hilang.

Pertama, tetapkan passcode. Anda bisa memanfaatkan fitur Face ID atau Touch ID untuk menentukan passcode iPhone.

{Baca juga: Dear Huawei, Pendirimu Ternyata Seorang Apple Fanboy}

Menyesuaikan passcode dan menggunakan wajah atau sidik jari untuk melindungi semua informasi di iPhone adalah bagian penting untuk menjaga keamanan privasi. Untuk mengaturnya, cukup mudah.

Akses menu Settings, kemudian pilih Face ID ataupun Touch ID. Lalu, tetapkan juga passcode untuk mengamankan iPhone Anda. Setelah itu, amankan juga kontak, email, foto, video, dan data-data pribadi Anda.

Masuk tahap kedua, yakni mengaktifkan fitur Find My iPhone. Caranya, buka Settings, dan ketuk nama Anda di bagian atas layar.

Kemudian, pilih iCloud dan gulir ke bawah untuk menemukan fitur Find My iPhone. Lalu, aktifkan toggle dari dua opsi, yakni Find My iPhone dan Send Last Location.

{Baca juga: Hilangnya 3D Touch di iPhone 2019 Kian Nyata}

Tahap ketiga dan paling menentukan adalah, jangan teledor. Cara terbaik untuk menjaga keamanan iPhone Anda, terutama saat bepergian atau di daerah yang tidak dikenal, adalah dengan tetap menjaga dan mengawasinya.

Jangan pernah menyimpan iPhone di tempat terbuka ketika seseorang mudah untuk mengambilnya. Jikapun Anda telah kehilangan, jangan panik. Ambil napas dalam-dalam dan ingatlah untuk menggunakan Find My iPhone. (SN/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here