Dear Huawei, Pendirimu Ternyata Seorang Apple Fanboy

Telset.id, Jakarta – CEO dan juga pendiri Huawei, Ren Zhengfei, membuat pengakuan mengejutkan. Ia secara blak-blakan mengklaim sebagai seorang Apple Fanboy, atau penggemar berat iPhone.

Ia bahkan mengaku membelikan iPhone untuk semua anggota keluarganya. Padahal seperti diketahui, iPhone adalah ponsel buatan Apple yang menjadi pesaing Huawei.

Seperti dikutip Telset.id dari Independent, Minggu (26/5/2019), Zhengfei menyebut bahwa iPhone mempunyai ekosistem yang baik. Karenanya, pendiri Huawei ini sama sekali tak ragu untuk membelikan semua anggota keluarganya iPhone manakal hijrah dari China.

“Saat kami berada di luar negeri, saya membeli iPhone. Menurut saya, kita jangan berpikir sempit. Sebagai pendiri Huawei, saya tak mengharamkan diri untuk memiliki ponsel merek lain. Saya tak harus selalu memakai produk Huawei,” terang Zhengfei.

{Baca juga: Dampak Embargo AS, Minat Pelanggan Huawei Menurun}

Ada makna khusus dari pengakuan Zhengfei membeli iPhone saat bersama keluarga bepergian ke luar negeri. Ia merespons pernyataan petinggi Huawei yang menuruti pemerintah China untuk memboikot perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat (AS).

Perselisihan antara Huawei dengan pemerintah AS memang semakin panas. Beberapa waktu lalu, Presiden Donald Trump menandatangani perintah larangan bagi perusahaan AS untuk menggunakan peralatan Huawei.  Google dkk pun sepakat memutus akses ke Huawei.

Huawei sempat buka suara terkait pencabutan dukungan Android di ponsel buatannya oleh Google. Perusahaan asal China tersebut menyatakan berkomitmen untuk memberi pembaruan keamanan dan layanan bagi perangkat yang sudah beredar di pasaran.

“Huawei hanya dapat menggunakan versi publik Android dan tidak akan bisa mendapatkan akses ke aplikasi dan layanan dari Google. Namun, Huawei akan terus menyediakan pembaruan keamanan dan layanan purnajual untuk semua produk,” ujar Huawei.

{Baca juga: Huawei Didepak dari Asosiasi Pengembang Kartu SD, Kenapa?}

Menyikapi boikot dari Google, Huawei menggaungkan rencana untuk membangun ekosistem perangkat lunak sendiri yang aman dan berkelanjutan. Tujuannya, mereka ingin memberi pengalaman terbaik bagi semua pengguna secara global. [SN/HBS]

Sumber: Independent

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI