Kenapa Nokia 3310 Disebut Ponsel Terbaik Sepanjang Masa?

Telset.id, Jakarta – Pasar smartphone kini memang dikuasai Samsung dan Apple. Kedua raksasa teknologi ini menghadirkan smartphone dengan teknologi yang sangat canggih. Namun tahukah Anda, produk-produk dari kedua vendor tersebut belum bisa menandingi kehebatan ponsel jadul Nokia 3310.

Siapa yang tidak kenal Nokia 3310? Bagi Anda pencinta gadget yang besar di era tahun 2000-an, pasti tahu ponsel Nokia yang sangat melegenda ini. Nokia 3310 pertama kali dirilis pada tanggal 1 September 2000. Dan mungkin sampai sekarang masih ada orang yang menggunakannya.

Nokia 3310 yang sangat tersohor sebagai ponsel legendaris ini dinobatkan sebagai ponsel terbaik sepanjang masa oleh situs teknologi TechRadar. Nokia 3310 disebut sebagai ponsel dari era awal 2000-an yang hingga ini masih lebih dicintai dibanding smartphone baru yang hadir di pasaran saat ini.

Tak dipungkiri memang Nokia 3310 menjadi sosok primadona di masanya. Di awal 2000-an, ponsel ini dikenal dengan tampilan antarmuka yang menarik sekaligus mudah digunakan. Keyboard-nya menjadi salah satu yang paling nyaman saat digunakan untuk SMS kala itu.

Penampilannya sangat sederhana, dengan bodi terbuat dari plastik dengan dimensi 113 x 48 x 22 mm dan memiliki berat 133g dengan layar yang masih monocrome. Nokia 3310 merupakan salah satu ponsel yang sangat ikonik. Ponsel ini yang pertama berukuran kecil dari ponsel-ponsel sebelumnya yang kebanyakan memiliki ukuran sebesar batu bata.

Nokia 3310 sendiri hadir dengan spesifikasi yang boleh dibilang pas-pasan. Namun kesederhanaan itulah yang membuat ponsel ini bisa digunakan oleh hampir semua rentang usia dari remaja hingga orang tua. Tak heran jika Nokia 3310 masih menjadi idola banyak orang dan dinobatkan sebagai ponsel terbaik sepanjang masa.

Nah, Telset.id mencatat ada 8 alasan mengapa Nokia 3310 layak menyandang predikat ponsel terbaik sepanjang masa dan menjadi legenda ponsel hingga kini.

Kita mulai mengulasnya dari halaman berikutnya…

12 COMMENTS

  1. Wah masih inget aku pertama kali male 3310.senang banget rasanya..tapi bingung mau sms sama siapa..wktu cm 1-2 org yg punya hp..lagian pulsa mahal..paling kecil 50ribu

  2. Jd keinget mantan yg saat ultah tak kasih kado hp nokia 33 klo gk slh thn 2000an…skg tinggal kenangan
    Kangen jg ni…
    Keinget waktu nrima sms hpnya getar disaku celana sayanya kaget sampai lari ngumpet dri temen2 buat lht smsnya (maklum msh jarang yg punya hp)

  3. sayang skrang nokia sudah kesulitan bersaing dipasaran, padahal banyak produknya yang tahan banting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here