telset

5 Kebersamaan yang Bisa Dilakukan dengan Android

Telset.id – Smartphone yang kita gunakan saat ini, kebanyakan menggunakan OS dari Google yakni Android. Saking banyaknya, kebanyakan teman-teman kita pun memiliki ponsel dengan platform yang sama.

Lalu apa yang bisa Anda lakukan dengan teman sesama pengguna Android? Chatting atau telponan? Well, itu terlalu mainstream. Cobalah untuk melakukan 5 hal berikut ini, semoga bisa membuat Anda berinteraksi lebih seru dengan teman dan ponsel Android Anda. Check this out!

  1. Berbagi Data

Berbagi data antara dua ponsel Android seperti lagu, film, dan games akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi SHAREit. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Google Play. Dengan aplikasi SHAREit, Anda bisa berbagi hampir segalanya dan Anda tidak perlu terhubung ke jaringan seluler untuk melakukannya. Cukup dengan WiFi dan pastikan teman Anda ada di jaringan yang sama.

SHAREit - File Transfer, Share ScreenshotSHAREit - File Transfer, Share ScreenshotSHAREit - File Transfer, Share Screenshot

  1. Bermain Games Bersama

Saat bosan, kita bisa bermain game multiplayer dengan menggunakan koneksi WiFi lokal di ponsel Android. Dan salah satu game multiplayer yang wajib untuk dicoba adalah N.O.V.A. 3. Bayangkan saja saat kita bosan, lalu bermain game ini dengan teman, dijamin akan lupa waktu.

N.O.V.A. 3: Freedom Edition ScreenshotN.O.V.A. 3: Freedom Edition Screenshot

  1. Chatting Tanpa Koneksi Internet

Saat ini jika kita ingin chatting bersama teman, tentu membutuhkan koneksi internet bukan? Tapi jika menggunakan aplikasi FireChat, tidak perlu khawatir lagi karena kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman hanya dengan menggunakan Bluetooth atau WiFi hotspot.

Aplikasi ini bekerja dengan sistem peer to peer untuk membangun mesh network. Sederhananya, jika Anda menginstall aplikasi ini, maka Anda akan berperan sebagai salah satu titik dalam jaringan yang terbentuk. Jadi semakin banyak orang yang menginstall, maka semakin luas cakupan jaringannya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan hampir semua hal yang bisa dilakukan oleh aplikasi chatting lainnya. Bedanya, Anda tak perlu terhubung ke internet untuk bisa chat dengan FireChat.

  1. Komunikasi Suara Tanpa Koneksi Seluler/Internet

Dengan mengunduh Bluetooth Walkie Talkie, ponsel kita akan “berubah” menjadi Walkie Talkie yang sangat berguna disaat bosan. Dan layaknya walkie talkie, Anda tak perlu terhubung ke internet untuk bisa berkomunikasi. Cukup install aplikasi dan sesuaikan dengan frekuensi yang sama dengan teman Anda. Dan walah, Anda bisa berkomunikasi tanpa memerlukan pulsa. Asalkan sama-sama berada dalam cakupan sinyal WiFi. Kurang lebih sekitar 100 an meter.

Wi-Fi Walkie Talkie ScreenshotWi-Fi Walkie Talkie Screenshot

  1. Memutuskan Koneksi WiFi Orang Lain

Dimana ada kata bosan, pasti terselip pikiran jahil untuk membunuh rasa bosan. Kami berikan teknik paling jahil yakni memutuskan koneksi WiFi orang di sekitar. Dengan menggunakan aplikasi WiFi Kill, kita dapat melakukan hal jahil tersebut dan yang terpenting jangan sampai ketahuan ya. Trik ini hanya berlaku untuk ponsel Android yang sudah di root.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0