iPhone 7 Punya Speaker Ganda Pengganti Jack Earphone

Telset.id, Jakarta – Rumor akan dihilangkannya jack audio pada iPhone 7 sepertinya bukan hanya sebatas rumor. Sebuah kabar terbaru menguatkan tentang rumor tersebut, dimana disebutkan iPhone 7 akan mendapatkan tambahan pengeras suara pada bodi smartphone.

Apple pasti tidaj menghilangkan begitu saja lubang jack audio pada iPhone 7 tanpa membuat inovasi lain sebagai penggantinya. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan meningkatkan kualitas suara dari perangkat tersebut.

Nah, terkait dengan hal itu, Apple dikabarkan akan menambahkan pengeras suara pada bodi smartpone-nya tersebut. Ada kemungkinan pengeras suara yang dimaksud kan mengganti posisi jack audio yang dihilangkan.

Untuk itu, menurut sebuah memo yang ditulis oleh analis dari Barclays, Blayne Curtis dan Christopher Hemmelgarn, Apple akan menggunakan ampli kedua yang dirakit oleh supplier Cirrus Logic.

Kedua ampli tersebut akan memberikan tenaga bagi speaker kedua, yang kemungkinan akan diletakkan pada tempat yang sama di lubang jack earphone berada.

Itu artinya, nanti kita aka menjumpai dua speaker di bagian bawah iPhone 7. Tapi tidak diketahui akan seperti apa kualitas audio yang diberikan oleh smartphone tersebut, karena posisinya yang kurang strategis.

Sementara menurut laporan lain menyebutkan bahwa iPhone 7 tidak akan menggunakan teknologi dynamic noise cancellation, tetapi memakai basic digital codec, sementara noise cancellation akan menjadi bahan upgrade untuk iPhone 7s.

Hal lain yang menarik dari rumor ini adalah tentang kemasan dari iPhone terbaru ini. Menurut rumor sebelumnya, Apple disebutkan mungkin akan memberikan earbud berteknologi Bluetooth.

Namun dalam laporan terbaru menyebutkan Apple juga akan menyertakan earbud kabel yang akan dihubungkan dengan perangkat melalui port Lightning. Tapi semua ini masih sebatas rumor, sehingga belum bisa dipastikan keakuratannya. Sebaiknya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI