Gizmo

Edan! Xiaomi Siapkan HP Terbaru dengan Layar 4K

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengejutkan dunia dengan merilis seri Xiaomi 11T Pro yang jadi HP pertama dengan teknologi fast charging 120W. Seolah tak cukup, perusahaan asal China ini juga bersiap memberi kejutan lainnya lewat seri HP Xiaomi CC11 Pro yang mengusung layar 4K.

Baru-baru ini, situs TENAA China mengungkap bahwa Xiaomi sedang mengembangkan HP terbaru dengan nomor model 2109119BC. Smartphone ini disebut sebagai Xiaomi CC11 Pro.

Spesifikasi HP terbaru Xiaomi CC11 Pro pun diungkapkan oleh situs TENAA, salah satunya layar OLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi 4K atau 2.160 x 3.840 piksel. Layar ini juga mendukung sensor sidik jari di dalamnya.

Layar 4K pada smartphone memang bukan sesuatu yang baru. Sony telah memiliki beberapa model HP dengan dilengkapi layar beresolusi 4K. Salah satu di antaranya adalah Sony Xperia 1 III yang memiliki layar 6,5 inci.

Baca juga: Review Kamera iPhone 13 Mini

Spesifikasi Lainnya dari Xiaomi CC11 Pro

Tak cuma layar, situs TENAA membocorkan spesifikasi lainnya dari HP terbaru Xiaomi. Dilansir Telset dari phoneArena, Senin (4/10/2021), smartphone tersebut akan ditenagai oleh prosesor octa-core dengan clock-speed 2,4 GHz.

Chipset itu dipadukan dengan RAM 6 GB, 8 GB, 12 GB, sampai 16 GB, serta memori penyimpanan 64 GB, 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB.

Tak hanya kapasitas RAM dan memori penyimpanan yang bervariasi, Xiaomi CC11 Pro juga diberikan pilihan warna yang beragam. Ada Red, Orange, Yellow, Gree, Cyan, Blue, Purple, Black, White, dan Pink.

Beralih ke spesifikasi kamera, Xiaomi CC11 Pro disematkan tiga kamera utama dengan konfigurasi 64MP kamera utama, 8MP kamera ultrawide, dan kamera telephoto beresolusi 8MP dengan kemampuan 5x optical-zoom.

Dokumentasi situs TENAA juga membeberkan kapasitas baterai dari HP terbaru Xiaomi. Disebutkan, smartphone ini akan ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.400 mAh yang didukung oleh fast charging juga.

Bersiap Hadirkan Poco M4 Pro 5G

Bukan hanya seri flagship saja, Xiaomi pun bersiap menghadirkan HP 5G murah dengan nama Poco M4 Pro 5G. Kehadirannya dapat dipastikan dari beberapa sertifikasi ponsel yang telah muncul.

Smartphone ini juga akan ditopang baterai jumbo dengan dukungan fast charging 33W. Teknologi pengisian daya cepat yang diusungnya jauh lebih baik daripada Poco M3 Pro 5G yang hanya 18W saja.

Baca juga: Poco M4 Pro 5G Siap Hadir

Smartphone ini juga akan ditopang baterai jumbo dengan dukungan fast charging 33W. Teknologi pengisian daya cepat yang diusungnya jauh lebih baik daripada Poco M3 Pro 5G yang hanya 18W saja.

Sayangnya, tak ada informasi detail lainnya tentang spesifikasi Poco M4 Pro 5G yang akan datang. Diharapkan, HP terbaru Xiaomi ini akan meluncur tak lama lagi dengan spesifikasi dan harga yang menggiurkan. (MF)

Leave a Comment