Beranda Gizmo Xiaomi Rilis Smartphone Pertama dengan “Waterdrop Notch”

Xiaomi Rilis Smartphone Pertama dengan “Waterdrop Notch”

Telset.id, Jakarta – Menjelang tutup tahun 2018, Xiaomi merilis smartphone terbarunya di China dengan desain yang benar-benar berbeda dibandingkan smartphone mereka saat ini. Bernama Xiaomi Mi Play, smartphone ini ditujukan bagi pengguna generasi muda, yang menyukai perangkat warna dan bentuk yang eye-catching.

Xiaomi Mi Play menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan desain “Waterdrop Notch” ala Oppo F9, OnePlus 6T dan sejenisnya.

Dilansir Telset.id dari Android Authority, Selasa (25/12/2018), Mi Play mengusung layar berukuran cukup besar, tepatnya 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel).

{Baca juga: Review Xiaomi Mi 6X : Bodi Aluminium dan Performa Jempolan Jadi Andalan}

Seperti Mi 8 Lite, smartphone ini juga tampil dengan warna gradasi yang melapisi body seperti kaca di bagian belakangnya. Terdapat dua warna gradasi dan satu warna standar yang disediakan Xiaomi, yakni Dream Blue, Twilight Gold, dan Black.

Di sektor dapur pacunya, Mi Play ditenagai oleh prsesor octa-core MediaTek Helio P35, dan menjadi smartphone pertama yang menggunakan SoC tersebut. Digunakan juga GPU PowerVR GE8320, RAM 4 GB, ROM 64 GB, dan baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Pada bagian kamera, terdapat kamera ganda di bagian belakangnya dengen resolusi masing-masing 12MP dan 2MP lensa depth. Menariknya, bentuk frame kamera ganda Mi Play hampir sama dengan desain kamera dari Huawei Nova 3 dan 3i.

{Baca juga: Huawei, Xiaomi, Oppo dkk Dominasi Pasar Ponsel Dunia}

Di China, Xiaomi melepas Mi Play dengan harga 1.099 yuan atau setara dengan 2,3 jutaan. Terdapat promo menarik khusus pengguna di sana, yakni pemberian gratis paket data 10 GB per bulannya selama setahun. (FHP)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here