Pakai AR, Apple Maps Bakal Punya Tampilan 3D?

Telset.id, Jakarta – Apple tampaknya sedang getol mengembangkan teknologi Augmented Reality (AR). Bahkan, ada desas-desus bahwa Tim Cook dkk akan mengembangkan Apple Maps berteknologi AR.

Informasi menyebut bahwa Apple sedang menjajaki cara untuk mengintegrasikan AR ke dalam layanan pemetaannya, Apple Maps. Laporan Patenly memperlihatkan paten yang baru saja diterbitkan oleh Apple.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, paten itu menunjukkan versi Apple Maps pada masa depan yang berteknologi AR. Raksasa teknologi dari Cupertino itu akan menghadirkan layanan pemetaannya dalam bentuk 3D di atas meja.

Artinya, ponsel pengguna bisa memproyeksikan area tertentu dari aplikasi pemetaan itu di atas meja dan memutarnya untuk melihat dari berbagai sudut. Pengguna pun bakal mendapatkan tampilan Maps secara baik.

{Baca juga: Apple Maps Edisi Baru Mungkinkan Pengguna Eksplorasi Lokasi}

Sebenarnya, penggunaan AR oleh Apple tidak benar-benar baru. Apple benar-benar meluncurkan game semacam itu pada awal tahun ini dengan memanfaatkan bagian atas meja, AR, dan perangkat bersistem operasi iOS.

Sayangnya, teknologi AR di Apple Maps ini baru sebatas paten. Dengan kata lain, tidak diketahui apakah Apple benar-benar berencana mewujudkannya. Pihak Apple belum memberi pernyataan terkait hal itu.

Sebelumnya, Apple Maps mendapat pembaruan berbekal pemetaan dalam ruangan secara lebih detail untuk lebih dari 20 pusat perbelanjaan dan bandara di Amerika Serikat, Denmark, Singapura, Hong Kong, dan Kanada.

{Baca juga: Apple Maps Bakal Pakai Data Peta Terbaru}

Dengan pembaruan tersebut, layanan ini memungkinkan pengguna melakukan zoom in dan mengeksplorasi lokasi. Aplikasi peta ini akan menampilkan restoran, pertokoan, dan pusat makanan cepat saji, area layanan lain. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -