Xiaomi Redmi S2 Segera Diluncurkan, Ini Buktinya!

Xiaomi Redmi S2

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Xiaomi Redmi Note 5 di beberapa negara, termasuk India dan Indonesia, Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone mid-end lainnya di tahun ini. Dilaporkan, perusahaan asal China itu sedang bersiap untuk meluncurkan Xiaomi Redmi S2.

Hal tersebut terungkap setelah munculnya foto dan video hands-on Xiaomi Redmi S2 yang diambil dari Mi Store di wilayah Republik Ceko. Terlihat jika Xiaomi Redmi S2 mengadopsi desain yang hampir sama seperti seri Redmi Note 5.

Di bagian depan misalnya, smartphone ini mengusung desain memanjang dengan layar berukuran 6 inch beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18 : 9. Sementara di bagian belakangnya, terdapat kamera ganda dengan desain frame vertikal di sisi kiri atas body smartphone.

Dilansir dari XDA Developers, kamera ganda itu beresolusi masing-masing 12MP dengan sensor Sony IMX486 dan 5MP dengan sensor Samsung S5K5E8 yang sudah mendukung teknologi EIS dan juga mampu mengambil foto dengan mode potrait atau bokeh.

Baca Juga: Muncul di Weibo, Xiaomi Mi 7 Debut 23 Mei?

Untuk kamera depannya, smartphone tersebut telah dibekali kamera beresolusi 16MP dengan sensor Samsung S5K3P8SP. Seperti Redmi Note 5, kamera depan ini mendukung teknologi face unlock yang jadi sistem keamanan tambahan selain sensor sidik jari.

Xiaomi Redmi S2 ditenagai prosesor Snapdragon 625, tiga jenis RAM dan ROM yakni 2GB/16GB, 3GB/32GB dan 4GB/64GB, serta baterai berkapasitas 3,080 mAh. Smartphone tersebut juga sudah berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Dua Ponsel Android One?

Sayangnya untuk wilayah Asia, Xiaomi mungkin hanya akan menjual Xiaomi Redmi S2 di India dan China saja. Namun yang menarik, dengan kehadirannya di Mi Store Republik Ceko, mungkin Xiaomi juga akan menjual smartphone ini di wilayah Eropa. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here