Home Gizmo Xiaomi Redmi 1s Kebagian MIUI 9, Tapi..

Xiaomi Redmi 1s Kebagian MIUI 9, Tapi..

Telset.id, Jakarta – Seperti janjinya, Xiaomi akhirnya telah mendistribusikan pembaruan MIUI 9 ke 40 perangkat mereka.  Pembaruan ini diberikan pada perangkat terbaru hingga beberapa perangkat lawas. Salah satu perangkat lawas yang mendapat pembaruan MIUI 9 adalah Redmi 1s, yang kini sudah berusia 4 tahun.

Mengutip dari laman GSM Arena, Redmi 1s memang mendapatkan update MIUI 9.2.2.0, yang merupakan OS paling stabil saat ini. Tapi pembaruan yang didapatkan Redmi 1s ini ternyata tidak sama dengan perangkat-perangkat Xiaomi terbaru.

[Baca juga: Ini 40 Perangkat Xiaomi yang Dapat MIUI 9]

Alih-alih mendapatkan Android Nougat, atau Oreo, pembaruan yang diterima Redmi 1s tetap menjalankan OS Android Kitkat 4.4.4.

Selain itu, dalam pembaharuan ini para pengguna juga hanya mendapatkan security update dari Oktober 2016. Padahal, Google baru saja meluncurkan security update Januari 2018, yang ditujukan untuk menambal celah keamanan dan menangkal malware Spectre dan Meltdon.

Untungnya, smartphone yang memiliki prosesor Snapdragon 400 Quad-core dan RAM sebesar 1GB ini tetap mendapatkan fitur yang ada di Android Nougat. Contohnya seperti fitur split screen, pencarian aplikasi, aplikasi dual, dan beberapa fitur umum lainnya.

[Baca juga: MIUI 9 Kebagian Game Booster, Ini Cara Pakainya!]

Yah meski begitu, para Mi Fans yang masih menggunakan perangkat lawas tetap harus bersyukur, karena setidaknya vendor asal Tiongkok ini masih mau memperhatikan para pengguna smartphone lawas mereka.

Xiaomi memang cukup baik hati memberikan update software untuk perangkat lama mereka. Karena jika dibandingkan kebanyakan vendor lain, biasanya sudah tidak melakukan update bagi perangkat yang sudah berumur dua tahun ke atas.

So, jika Anda pemilik Redmi 1s, Anda bisa langsung mengunduh update software tersebut dengan masuk ke menu Setting > About Phone > System Update. Selamat mencoba! [NC/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version