MIUI 9 Kebagian Game Booster, Ini Cara Pakainya!

pembaruan MIUI 9 Global

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah meluncurkan dukungan pembaharuan MIUI 9 secara global. Sekitar 40 model smartphone, baik yang paling terkini hingga beberapa perangkat jadul mendapatkan dukungan tersebut.

Nah, dari banyak fitur yang hadir di pembaharuan MIUI 9, ada satu fitur yang hadir bagi Anda para pecinta game. Hal ini dikarenakan vendor smartphone asal Tiongkok tersebut membawa fitur Game Booster di dalam OS tersebut.

Bagi Anda yang masih belum dapat menemukannya, tenang saja karena tim Telset.id akan memandu Anda untuk mengaktifkan fitur Game Booster. Namun perlu diingat, Anda harus update ke MIUI 9 terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur tersebut.

[Baca juga: Ini 40 Perangkat Xiaomi yang Dapat MIUI 9]

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi MIUI Security. Ya, Xiaomi memang ‘menyembunyikan’ fitur Game Booster di aplikasi itu. Setelah terbuka, klik ikon Gaming speed boost.

Setelah di klik, Anda akan dibawa ke menu awal Game Booster. Di sini, Anda tinggal klik next hingga laman terakhir muncul. Nantinya, di laman terakhir Anda tinggal mengklik tombol Start.

Kemudian, akan muncul sebuah notifikasi pop-up yang menyatakan bahwa shortcut fitur ini akan muncul di laman awal. Nah, nantinya Anda tinggal mengklik ikon tersebut untuk masuk ke mode Gaming Booster.

Lalu, Anda akan masuk ke laman pemilihan game. Setelah mendeteksi game yang ada di smartphone Xiaomi Anda, barulah Anda bisa memilih fitur-fitur yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan selama Anda bermain game.

[Baca Juga : Ini Jadwal Rilis Xiaomi Redmi 5 Secara Global]

Beberapa fitur yang ditawarkan seperti kecerahan layar yang tetap, mode DND terus aktif, sinkronisasi latar belakang akan dinonaktifkan, mematikan lampu tombol kapasitif, dan ambil panggilan handsfree saat bermain game.

Nah, bagaimana menurut Anda? Mudah bukan? [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here