telset

Xiaomi Pastikan Mi Mix 4 Masih Berjalan di MIUI 12.5

Telset.id, Jakarta – Xiaomi bersiap untuk melahirkan ponsel premium mereka di tahun ini. Sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya, HP terbaru itu bernama Xiaomi Mi Mix 4.

Smartphone premium ini diperkirakan akan meluncur resmi pada bulan Agustus ini. Ada kemungkinan, peluncurannya akan dibarengi dengan sistem operasi terbaru besutan Xiaomi, MIUI 13.

Diyakini juga, Mi Mix 4 akan menjadi ponsel pertama dengan sistem operasi terbaru itu. Akan tetapi, rumor ini dibantah oleh perwakilan Xiaomi bernama Wang Hua.

Dari keterangannya, seperti dilansir Telset dari GSMArena, Minggu (1/8/2021), Xiaomi hingga kini masih berupaya untuk memoles pengalaman pengguna yang memang jadi fokus utama MIUI terbaru.

{Baca juga: Review Singkat Xiaomi Mi 11 Ultra: Desain Beda, Kamera Mantap}

Hal tersebut akan memakan waktu, sebelum akhirnya Xiaomi benar-benar mengumumkan OS MIUI 13 nantinya. Klaim Wang Hua pun mengisyaratkan bahwa suksesor Mi Mix 3 tersebut akan berjalan di sistem operasi MIUI 12.5.

Informasi tersebut pun sejalan dengan laporan dari Digital Chat Station beberapa waktu lalu. Disebutkan, semua ponsel terbaru Xiaomi di masa mendatang akan disematkan OS MIUI 12.5, termasuk Mi Mix 4.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4

Xiaomi Mi Mix 4 kemungkinan akan menjadi HP terbaru Xiaomi pertama dengan teknologi kamera di bawah layar. Perusahaan asal China itu sudah menemukan cara untuk menyembunyikan kamera depan di bawah layar Mi Mix 4.

Kamera depan akan benar-benar tidak terlihat dengan mata telanjang saat tidak digunakan. Alhasil, tampilan layar depan Mi Mix 4 pun bakal benar-benar fullscreen dengan bezel super tipis dan tanpa gangguan apapun.

Hanya saja, resolusi layarnya tidak akan tinggi. Alih-alih 2K, 3K, atau bahkan 4K, smartphone ini masih menggunakan panel layar Full HD+. Ukuran layarnya sendiri tergolong luas, yakni 6,67 inci dengan panel OLED.

{Baca juga: [VIDEO] Tampang Xiaomi Mi Mix 4 dengan Kamera di Bawah Layar}

Di sektor dapur pacu, Mi Mix 4 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888+, RAM dan memori penyimpanan berkapasitas besar dan kencang, serta baterai 4.500 mAh atau 5.000 mAh dengan fast charging 120W dan wireless charging 70W.

Ponsel ini juga mungkin memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor kamera utama Samsung GN1 50MP. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0