[VIDEO] Tampang Xiaomi Mi Mix 4 dengan Kamera di Bawah Layar

Telset.id, Jakarta – Meski sudah sejak lama mengembangkan teknologi kamera di bawah layar, namun Xiaomi tak kunjung membawanya pada smartphone terbaru mereka, termasuk seri terbaru Mi 11 Ultra. Tapi kabarnya, perusahaan ini bersiap menghadirkan fitur canggih tersebut pada seri Xiaomi Mi Mix 4.

Menurut leakster terkenal bernama Ice Universe, Xiaomi akhirnya menemukan cara untuk menyembunyikan kamera depan di bawah layar Mi Mix 4.

Kamera depan akan benar-benar tidak terlihat dengan mata telanjang saat tidak digunakan. Alhasil, tampilan layar depan Mi Mix 4 pun bakal benar-benar fullscreen dengan bezel super tipis dan tanpa gangguan apapun.

Akan tetapi, seperti dilansir Telset dari Gizchina pada Kamis (8/7/2021), layar HP terbaru Xiaomi ini nantinya tak memiliki resolusi tinggi. Alih-alih 2K, 3K ataupun 4K, smartphone ini tetap menggunakan layar dengan resolusi Full HD+.

{Baca juga: Lupakan 160W, Xiaomi Mau Rilis Ponsel dengan Fast Charging 200W}

Alasannya, resolusi layar ternyata memengaruhi hasil dari kamera yang tersemat di bawah layar. Jika Xiaomi ingin output kameranya bagus, maka detail layar harus diturunkan.

Walau demikian, teknologi kamera depan di bawah layar dari Xiaomi Mi Mix 4 sudah matang dan siap digunakan. Pengaturan piksel yang dikembangkan sendiri bisa meningkatkan hasil foto maupun video yang ditangkap oleh kamera.

Render Desain Xiaomi Mi Mix 4

Xiaomi Mi Mix 4 Kamera Bawah Layar
Render desain dari Mi Mix 4 (Foto: HoiINDI)

Xiaomi nantinya bakal menggunakan panel layar dual-curve alih-alih quad-curve yang telah mereka patenkan dengan alasan menghemat biaya.

Asal tahu saja, layar dengan empat sudut melengkung membuat smartphone jauh lebih mahal, daripada layar dengan dual-curved saja. Untuk panel layarnya sendiri, kabarnya akan dipasok oleh Huaxing Optoelectronics.

{Baca juga: Review Singkat Xiaomi Mi 11 Ultra: Desain Beda, Kamera Mantap}

Dari video render yang dibuat oleh HoilNDI, smartphone flagship tersebut memiliki layar sekunder di samping modul kamera. Ukurannya lebih besar daripada layar kedua milik Mi 11 Ultra.

Terlihat dari render, terdapat empat kamera dan satu LED Flash yang tergabung dalam satu modul kamera. Sayangnya, belum diketahui seperti apa spesifikasi kamera dari suksesor Mi Mix 3 itu.

Diluncurkan Agustus Mendatang

Xiaomi Mi Mix 4 Kamera Bawah Layar
Mi Mix 4 diluncurkan Agustus mendatang

Laporan lainnya, suksesor Mi Mix 3 ini diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus mendatang bersamaan dengan diperkenalkannya sistem operasi MIUI 13 (mungkin namanya akan berbeda).

Berbicara soal spesifikasi, Xiaomi Mi Mix 4 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888+ terbaru, RAM dan memori penyimpanan berkapasitas besar dan kencang, serta baterai 4.500 mAh atau 5.000 mAh dengan fast charging 120W dan wireless charging 70W.

{Baca juga: Xiaomi Siapkan Mi Mix 4 dengan Harga Lebih Mahal}

Perihal harga, belum ada kepastian soal banderol yang akan dipatok Xiaomi. Rumornya, smartphone ini akan dijual dengan harga yang lebih mahal daripada Mi 11 Ultra. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0