Xiaomi Mi 10 Segera Meluncur di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi 10 dipastikan bakal segera meluncur resmi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse melalui akun Twitter pribadinya.

It’s comingFlagship paling ditunggu Mi 10 untuk merayakan 10 tahun inovasi kami. Kalian siap Mi Fans?” katanya.

Ia mengatakan, Xiaomi Mi 10 bakal diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia dalam acara bertajuk “10 Years of Innovation” yang diselenggarakan secara live streaming pada 8 Mei mendatang.

{Baca juga: Bos Xiaomi Pastikan Mi 10 Bakal Masuk Indonesia}

Meski demikian, ia tidak menyebutkan varian Mi 10 mana yang akan dihadirkan di Indonesia. Sekadar informasi, ada dua varian Mi 10 yang dijual Xiaomi di pasaran global, yakni model standar dan Pro.

Kedua smartphone itu mengusung layar dengan ukuran dan teknologi yang sama. Layar berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ digunakan Xiaomi untuk kedua smartphone.

Xiaomi Mi 10 Indonesia

Layar tersebut sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz, touch sampling rate 180Hz. dan teknologi HDR10+. Juga, Xiaomi menempatkan kamera depan 20MP untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro di sudut kiri atas layar.

{Baca juga: Melenggang Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Duo Xiaomi Mi 10}

Kedua smartphone juga sudah ditenagai oleh dapur pacu terkini dan paling bertenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Akan tetapi, ada sedikit perbedaan pada konfigurasi RAM, storage, dan juga kapasitas serta teknologi baterai.

Xiaomi Mi 10 punya konfigurasi RAM dan memori penyimpanan, yakni 8GB/128GB, dan 8GB/256GB. Kemudian untuk baterai, kapasitasnya 4,780 mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Sedangkan Xiaomi Mi 10 Pro, smartphone tersebut punya RAM 8GB dan storage 256GB, serta ditopang oleh baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan fast charging 50W untuk kabel, 30W untuk wireless, dan 10W untuk wireless sharing.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Konfigurasi kamera juga berbeda di sini. Mi 10 standar dibekali kamera utama 108MP, kamera ultrawide 13MP, kamera makro 2MP, dan 3D ToF. Sedangkan model Pro, memiliki sensor 108 MP lensa wide, kamera ultrawide 20 MP, kamera telephoto 8 MP, dan terakhir adalah kamera portrait 12 MP.

Hingga kini, Alvin Tse maupun pihak Xiaomi Indonesia belum memberikan bocoran soal harga dari Mi 10 ketika diluncurkan resmi nanti. Namun di China, model standar dijual dengan harga mulai Rp 7,8 jutaan sampai Rp 9 jutaan. Sementara versi Pro, dijual mulai dari harga Rp 9 juta hingga Rp 11 jutaan. (MF)

Previous articleBos Xiaomi Pastikan Mi 10 Bakal Masuk Indonesia
Next articleXiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro: Flagship Setengah Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here