Xiaomi akan Rilis Ponsel Lipat Baru di Akhir 2021, Mi Mix Fold 2?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi tidak mau ketinggalan dalam persaingan merilis ponsel lipat di tahun ini. Pabrikan asal China itu disebutkan akan meluncurkan ponsel lipat terbarunya di akhir tahun 2021. Ponsel yang dimaksud bisa jadi adalah Mi Mix Fold 2.

Xiaomi disebut-sebut sedang mengerjakan ponsel lipat baru dengan spesifikasi kelas atas, yang akan ditenagai chipset paling powerful saat ini, Qualcomm Snapdragon 888.

Meski Xiaomi belum memberikan informasi apapun terkait ponsel lipatnya tersebut, namun beberapa bocoran informasi tentang ponsel lipat generasi terbaru Xiaomi telah terungkap di situs Weibo.

{Baca juga: Xiaomi Mi Mix Fold Diperkenalkan, Harga “Cuma” Rp 22 Jutaan}

Smartphone tersebut dispekulasikan sebagai penerus Mi Mix Fold dan bisa disebut sebagai Mi Mix Fold 2. Smartphone lipat itu disebutkan akan debut pada awal kuartal keempat tahun ini.

Seperti dilansir MyFixGuide, bocoran yang muncul di Weibo mengklaim bahwa ponsel lipat baru Xiaomi akan hadir dengan desain lipat ke dalam, seperti desain Mi Mix Fold dan Samsung Galaxy Z Fold 2.

Smartphone ini juga diklaim memiliki sebuah “teknologi bawah layar proaktif” yang dapat dipasangkan dengan tampilan luar dan dalam dengan refresh rate yang tinggi. Xiaomi dikatakan telah menguji mekanisme engsel yang ditingkatkan untuk smartphone barunya ini.

Ponsel lipat ini juga dikatakan memiliki sensor kamera utama 108 megapiksel dan baterai 5.000 mAh. Selanjutnya, diperkirakan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 SoC (nomor bagian SM8350).

Bocoran ini tidak menyebutkan dengan jelas apakah ponsel yang dapat dilipat tersebut akan menjadi model baru dari Xiaomi, atau hanya peningkatan dari seri Mi yang sudah ada.

Mi Mix Fold
Mi Mix Fold

Meskipun demikian, banyak yang berspekulasi bahwa ponsel ini akan menjadi penerus Mi Mix Fold yang diluncurkan pada bulan Maret lalu. Spesifikasi yang dilaporkan juga sangat mirip dengan Mi Mix Fold.

{Baca juga: Mi Mix Fold Test Lipat 7 Hari Non Stop, Gimana Nasibnya?}

MyFixGuide melaporkan bahwa ponsel baru telah muncul di beberapa situs sertifikasi dengan nama kode “J18s”. Dikatakan ponsel ini menggunakan panel layar Samsung dengan refresh rate 120Hz di sisi dalam, dan layar Visionox dengan refresh rate 90Hz di sisi luar.

Smartphone ini juga diperkirakan memiliki tiga kamera belakang, terdiri kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 13 MP, dan lensa telefoto dengan optikal zoom 3x. Sedangkan di depan mungkin ada kamera di bawah layar untuk selfie.

Karena Xiaomi belum memberikan informasi detail apa pun tentang ponsel lipat terbarunya ini, maka semua yang dikabarkan ini masih sebatas rumor. Untuk kepastiannya, kita masih harus menunggu perkembangan selanjutnya. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0