telset
spot_img
spot_img

Xiaomi 12 Dipastikan Pakai Snapdragon 8 Gen 1, Pertama di Dunia!

Telset.id, Jakarta – Sesuai dugaan, setelah Qualcomm mengumumkan kehadiran prosesor Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi langsung menyiarkan kabar bahwa Xiaomi 12 akan menjadi HP Android pertama dengan chipset tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh bos Xiaomi langsung, Lei Jun. Melalui Twitter, ia menyebut bahwa Xiaomi 12 Series akan menjadi HP pertama di dunia dengan prosesor Snapdrgon 8 Gen 1.

“Hari ini saya dengan bangga mengumumkan bahwa setelah berbulan-bulan bekerja sama antara Xiaomi dan Qualcomm, Xiaomi 12 Series akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 8 Gen 1 terbaru,” jelas Lei Jun, melalui akun Twitter @leijun di Twitter.

 

Hanya saja, sang bos sama sekali tidak menyebutkan informasi apapun tentang Xiaomi 12, termasuk tanggal peluncuran smartphone penerus Xiaomi Mi 11 tersebut.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Snapdragon 8 Gen 1

Dari rumor yang beredar, HP 5G terbaru ini diprediksi akan melenggang resmi pada 12 Desember mendatang. Tanggal peluncuran yang cantik untuk Xiaomi 12, apalagi smartphone ini pun tengah diproduksi masalah oleh perusahaan asal China.

“Intip chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang akan memberi daya pada #Xiaomi12Series yang akan datang!” ungkap akun Twitter resmi Xiaomi.

Klaim Pertama di Dunia Bakal Dijegal Motorola?

Klaim Lei Jun yang mengatakan bahwa Xiaomi 12 akan menjadi HP pertama di dunia dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 bisa saja terhenti oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Motorola.

Dilansir Telset pada Kamis (2/12/2021), Motorola dijadwalkan akan menghadirkan seri Motorola Edge X30 pada 9 Desember mendatang. Itu artinya, kalau Xiaomi tetap ingin mempertahankan pengakuan mereka, suksesor Xiaomi Mi 11 seharusnya bakal diluncurkan sebelum Edge X30.

Baca juga: Realme GT 2 Pro Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1

Selain Xiaomi, Realme sudah lebih dulu mengumumkan bahwa seri flagship Realme GT 2 Pro akan menjadi salah satu HP pertama yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Realme GT 2 Pro nantinya akan dipersiapkan sebagai seri “ultra-premium flagship” dari Realme dengan spesifikasi yang jauh lebih baik daripada Realme GT Series lainnya yang telah diluncurkan secara global. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0