Wow! Samsung Persiapkan Galaxy A90 dengan Fast Charging 45W

Telset.id, Jakarta – Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan smartphone menengah ke atas terbarunya, Samsung Galaxy A90. Nama itu terdengar akrab, karena sebelum Samsung Galaxy A80 diluncurkan beberapa waktu lalu di Thailand, smartphone tersebut sempat dirumorkan akan bernama Galaxy A90.

Dilansir Telset.id dari SamMobile, Senin (24/06/2019), smartphone ini akan disematkan fitur yang bahkan tidak ada di seri Samsung Galaxy S10 5G sekalipun, yaitu fast charging 45W.

Bila dihitung, kecepatan fast charging dari Samsung Galaxy A90 yang akan diluncurkan 3 kali lebih cepat dari fast charging yang digunakan pada seri Galaxy S10e, S10, dan S10 Plus. Sekedar informasi, ketiganya hanya mengadopsi teknologi fast charging 15W saja.

{Baca juga: Samsung Galaxy A80, Pertama dengan Tiga Kamera Depan dan 48MP}

Meski demikian, A90 tidak menjadi smartphone Samsung pertama yang mengusung teknologi tersebut. Sebab, ada Samsung Galaxy Note 10 Pro yang dikabarkan akan pertama kali mengandalkan teknologi charging cepat 45W saat diperkenalkan pada Agustus nanti.

Selain teknologi charging yang super cepat, A90 pun bakal mengandalkan tiga kamera belakang, layar besar, dan setidaknya satu model dengan dukungan teknologi 5G.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Di kesempatan lain, leakster @OnLeaks via Twitter mengatakan bahwa A90 justru dipersiapkan Samsung sebagai seri pertama di lini Galaxy R. Nama A90 didapatkan pada kode “SM-A90X”, sehingga kemungkinan besar smartphone tersebut tidak akan bernama “Galaxy A90” ketika diperkenalkan nanti. Well, kita nantikan saja kehadirannya ya! (FHP)

Sumber: SamMobile

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -