Samsung Galaxy A80, Pertama dengan Tiga Kamera Depan dan 48MP

Telset.id, Bangkok – Samsung Galaxy A80 baru saja dirilis dengan desain dan teknologi yang unik. Galaxy A80 bisa dibilang merupakan smartphone pertama yang mempunyai tiga kamera depan plus memiliki lensa dengan sensor 48MP! Kok bisa?

Ya, klaim tersebut terbilang wajar. Sebab, Samsung Galaxy A80 mengusung konsep kamera slider dan kamera berputar yang membuat kamera utamanya bisa digunakan sebagai kamera depan ataupun kamera belakang.

Konfigurasi kameranya sendiri adalah 48MP lensa utama dengan aperture f/2.0, kemudian lensa ultra-wide 123° dengan sensor 8MP aperture f/2.2, dan lensa ToF (Time of Flight) 3D Depth.

{Baca juga: Samsung Rilis Smartphone dengan Kamera Berputar, Galaxy A80}

“Best Battery, Best Device untuk generasi Live. Layar Galaxy A Series juga punya layar Super Amoled Infinity Display,” kata DJ Koh, CEO Samsung Mobile, di acara A Galaxy Event, di Bangkok, Thailand, Rabu (10/04/2019).

Dengan konsep ini, maka bisa dibilang kualitas kamera depan akan setara dengan kamera belakang. Sehingga, para pengguna akan tetap mendapatkan hasil foto maupun video selfie dengan kualitas yang sama baiknya dengan kualitas foto dan video pada kamera belakang.

Karena konsep kamera berputar juga, Samsung Galaxy A80 pun memiliki desain yang benar-benar berbeda jika dibandingkan dengan smartphone Samsung lainnya, termasuk trio Galaxy S10. Smartphone ini tidak mengusung desain Infinity-U, Infinity-V, bahkan Infinity-O sekalipun, melainkan desain baru bernama “New Infinity Display”.

Desain tersebut membuat tampang depan smartphone bebas dari notch atau lubang kamera yang cukup mengganggu tampilan layar. Layar Samsung Galaxy A80 sendiri berukuran 6,7 inci berjenis Super AMOLED beresolusi Full HD+.

““Kami reduce bezel secara signifikan,” ujar Rue Bee Quak, Manager Samsung Malaysia.

{Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP”}

Samsung Galaxy A80 ditopang oleh spesifikasi kelas atas berupa prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 730G. Prosesor ini baru saja diperkenalkan Qualcomm sebagai seri tertinggi dari seri Snapdragon 700 yang kecepatannya mendekati seri Snapdragon 800.

Digunakan juga RAM 8GB, ROM 128GB, baterai berkapasitas 3,700 mAh yang didukung teknologi fast charging 25W, dan sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie.

Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna yang melapisi body berbahan kaca 3D, yakni Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White. Samsung Galaxy A80 akan tersedia pada 25 Mei mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -