Vivo Luncurkan Y12s, Smartphone Mid End Harga Terjangkau

Telset.id, JakartaVivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang dijuluki Vivo Y12s. Smartphone anyar ini akan menyasar segmen kelas menengah.

Seperti dikutip Telset dari GizChina, Minggu (15/11/2020), HP Vivo Y12s ini sudah tersedia dan dapat dibeli di beberapa negara Asia seperti Hong Kong dan Vietnam.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi lengkap Vivo Y12s beserta fitur-fitur yang dimilikinya:

Spesifikasi Vivo Y12s

Vivo Y12s
Vivo Y12s (Foto: Gizchina)

HP Vivo terbaru ini memiliki layar IPS 6,51 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki rasio 20:9. Layarnya mengadopsi desain notch berbentuk waterdrop untuk menampung kamera depan.

Dimensi perangkat adalah 164,41 x 76,32 x 7,41mm dengan bobot 191 gram. Di bagian samping, ada pemindai sidik jadi di bagian samping, terintegrasi dengan tombol power.

Chipset MediaTek Helio P32 menjadi kekuatan smartphone ini,  didukung RAM 3 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Ada juga slot memori eksternal untuk menambah microSD.

{Baca Juga: Cantiknya Warna Baru Vivo V20 SE Aquamarine Green}

Sistem operasinya menjalankan FunTouch OS 11 berbasis Android 10. Sementara sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan didukung pengisian daya 10 W.

Untuk keperluan mengabadikan gambar, smartphone in dibekali dengan dua kamera belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera portrait 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP.

Vivo Y12s telah resmi dijual dengan harga USD 142 atau setara dengan Rp 2 jutaan. Tersedia dua varian warna yakni hitam dan biru.

Vivo Segera Rilis OriginOS

Sebelumnya produsen smartphone asal China tersebut juga mengonfirmasi bahwa mereka tengah mengerajakan user interface baru yang disebut OriginOS. Hadirnya UI baru ini kan menggantikan FunTouch OS.

OriginOS dikonfirmasi akan meluncur pada tanggal 18 November 2020 mendatang. Vivo akan menggelar sebuah acara di kota Shenzhen, China sebagai selebrasi.

Menurut rumor yang beredar, tampilan antarmuka baru ini akan memiliki desain yang benar-benar fresh. Menawarkan pengguna pengalaman berbeda dari tampilan antarmuka lainnya.

{Baca Juga: Siapkan Origin OS, Vivo Mau Pensiunkan FunTouch OS?}

Kabarnya sekelompok developer baru dari Origin Studio telah direkrut untuk menggarap firmware ini. Pembaruan akan datang dengan tagline baru “Brave New World”.

Bersamaan dengan peluncuran firmware baru, Vivo juga akan mengumumkan beberapa produk lain pada konferensi pengembang mendatang. Termasuk aplikasi baru, game dan masih banyak lagi pengumuman yang disiapkan. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -