Bocoran Spek Lengkap OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Telset.id, Jakarta – Kurang lebih 2 minggu lagi, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro akan resmi diluncurkan. Meski belum diperkenalkan, tapi spesifikasi lengkap dari kedua smartphone ini sudah terungkap.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (03/05/2019), kedua smartphone ini mengusung spesifikasi flagship.

Namun, ada sejumlah perbedaan antara OnePlus 7 dan versi Pro-nya, khususnya di sektor layar, konfigurasi RAM, dan teknologi kameranya.

{Baca juga: OnePlus akan Luncurkan Mobil Listrik, Cuma April Mop?}

OnePlus 7 mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini memiliki notch atau poni di atasnya dengan bentuk waterdrop sebagai tempat bagi kamera depannya.

Sedangkan versi Pro, punya layar AMOLED berukuran 6,64 inci beresolusi QHD+ dengan refresh rate 90 Hz. Layar ini benar-benar fullscreen, karena mengadopsi desain kamera pop-up untuk menyimpan dan menyembunyikan kamera depannya.

Layar dari keduanya juga sudah mendukung teknologi on-screen fingerprint yang diklaim punya respon cukup cepat. Di sisi dapur pacu, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 855 (7nm) sebagai mesin utamanya.

Didukung juga RAM 6GB dan baterai 4,150 mAh untuk OnePlus 7, serta RAM 10GB dan baterai 4,000 mAh untuk OnePlus 7 Pro. OnePlus pun menyematkan teknologi 30W Warp Charge untuk mempercepat pengisian baterai keduanya.

{Baca juga: Hore! Harga iPhone XR Dikorting Hingga Rp 3,6 Jutaan}

OnePlus 7 punya kamera ganda, dengan konfigurasi sensor 48MP sebagai lensa utama dan lensa telephoto yang belum diketahui resolusinya. Sementara versi Pro, punya tiga kamera utama, masing-masing punya sensor 48MP untuk lensa utama, lensa telephoto, dan lensa ultra-wide-angle.

Bocoran spek ini memang belum dikonfirmasi kebenarannya, karena disebarkan oleh seorang pengguna di situs Baidu. Jadi, kita tunggu saja kehadiran kedua smartphone ini pada acara peluncurannya pada 14 Mei mendatang ya! (FHP)

SUmber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi TV Master, Layar Lebar dengan Fitur Premium

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali meluncurkan sebuah perangkat smart TV yang dinamakan Xiaomi TV Master Series. Perangkat ini menawarkan...

Benchmark Poco M2 Pro Bocor Menjelang Peluncuran Resmi

Telset.id, Jakarta - Poco M2 Pro dikabarkan segera dihadirkan secara resmi di India. Menjelang peluncuran, rupanya Poco M2 Pro...

Startup Israel Ciptakan Steak Nabati Cetak 3D untuk Vegan

Telset.id, Jakarta  - Kabar baik bagi para vegan atau vegetarian, tahun depan Anda bisa menikmati steak nabati cetak 3D....

Cara Manfaatkan Layanan Samsung Visual Consultant via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia baru saja meluncurkan layanan untuk pelanggan yang disebut Samsung Visual Consultant. Nah, bagi Anda...

Facebook Tutup Lasso, Nyerah Lawan TikTok?

Telset.id, Jakarta - Baru diperkenalkan tahun lalu, Facebook tiba-tiba tutup aplikasi Lasso, yang sebenarnya disiapkan sebagai pesain TikTok. Raksasa...
- Advertisement -