Bocoran Spek Lengkap OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Telset.id, Jakarta – Kurang lebih 2 minggu lagi, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro akan resmi diluncurkan. Meski belum diperkenalkan, tapi spesifikasi lengkap dari kedua smartphone ini sudah terungkap.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (03/05/2019), kedua smartphone ini mengusung spesifikasi flagship.

Namun, ada sejumlah perbedaan antara OnePlus 7 dan versi Pro-nya, khususnya di sektor layar, konfigurasi RAM, dan teknologi kameranya.

{Baca juga: OnePlus akan Luncurkan Mobil Listrik, Cuma April Mop?}

OnePlus 7 mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini memiliki notch atau poni di atasnya dengan bentuk waterdrop sebagai tempat bagi kamera depannya.

Sedangkan versi Pro, punya layar AMOLED berukuran 6,64 inci beresolusi QHD+ dengan refresh rate 90 Hz. Layar ini benar-benar fullscreen, karena mengadopsi desain kamera pop-up untuk menyimpan dan menyembunyikan kamera depannya.

Layar dari keduanya juga sudah mendukung teknologi on-screen fingerprint yang diklaim punya respon cukup cepat. Di sisi dapur pacu, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 855 (7nm) sebagai mesin utamanya.

Didukung juga RAM 6GB dan baterai 4,150 mAh untuk OnePlus 7, serta RAM 10GB dan baterai 4,000 mAh untuk OnePlus 7 Pro. OnePlus pun menyematkan teknologi 30W Warp Charge untuk mempercepat pengisian baterai keduanya.

{Baca juga: Hore! Harga iPhone XR Dikorting Hingga Rp 3,6 Jutaan}

OnePlus 7 punya kamera ganda, dengan konfigurasi sensor 48MP sebagai lensa utama dan lensa telephoto yang belum diketahui resolusinya. Sementara versi Pro, punya tiga kamera utama, masing-masing punya sensor 48MP untuk lensa utama, lensa telephoto, dan lensa ultra-wide-angle.

Bocoran spek ini memang belum dikonfirmasi kebenarannya, karena disebarkan oleh seorang pengguna di situs Baidu. Jadi, kita tunggu saja kehadiran kedua smartphone ini pada acara peluncurannya pada 14 Mei mendatang ya! (FHP)

SUmber: GSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI