Usung SuperVOOC, NFC & Snapdragon 855+, Ini Harga Realme X2 Pro

Harga Realme X2 Pro

Telset.id, Jakarta – Realme X2 Pro resmi diluncurkan di Indonesia. Ditenagai oleh spesifikasi dan fitur kelas atas, harga Realme X2 Pro di Indonesia terbilang mengejutkan.

Smartphone ini hanya tersedia satu varian saja di Tanah Air, yakni RAM 12GB dan memori penyimpanan 256GB. Diungkapkan Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, harganya di Indonesia akan mencapai Rp 7,7 jutaan.

Terbilang harga yang cukup menarik untuk sebuah smartphone kelas atas. Sebab, ada berbagai teknologi dan fitur baru yang disematkan Realme pada smartphone terbarunya ini.

{Baca juga: Review Realme X2 Pro: Ngebut Berkat Snapdragon 855+ & SuperVOOC}

Soal layar misalnya. Layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ pada X2 Pro telah didukung dengan refresh rate hingga 90Hz. Layarnya dikelilingi oleh bezel tipis di tiap sisinya, sehingga rasio layar terhadap body mencapai 91,7%

“Ini menjadi smartphone pertama di Indonesia dengan layar 90Hz,” klaim Felix.

Kemudian bagian dapur pacunya. Tidak hanya menggunakan prosesor octa-core 2.96 GHz Snapdragon 855+ saja, tapi terdapat baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan kemampuan SuperVOOC Flash Charge 50W.

Diklaim Realme, teknologi itu bisa mengisi baterai dari 0 sampai penuh dalam 35 menit saja. Sementara berdasarkan pengujian yang kami lakukan sendiri, baterai Realme X2 Pro bisa terisi penuh dari 5% hanya dalam waktu 26 menit.

“Bahkan, chargings sambil main game seperti PUBG bisa terisi 80% dalam 30 menit,” ucapnya.

Sektor kamera juga diperhatikan Realme. Seperti Realme XT, smartphone ini punya kamera utama 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL GW1.

Kamera itu dikombinasikan dengan tiga kamera lain di bagian belakang, yakni lensa telephoto 13MP yang mendukung 2x optical-zoom, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP lensa depth. Sedangkan kamera depan, 16MP aperture f/2.0.

Kelima kamera ini didukung oleh teknologi berbasis AI, bernama AI Scene Recognition untuk kamera belakang, dan AI Intelligent Beauty untuk kamera depan.

“Teman-teman YouTubers bisa memanfaatkan fitur Ultra Steady Video di Realme X2 Pro, karena hasilnya akan stabil. Termasuk terdapat Ultrawide video dan 96fps slo-mo,” jelas Felix.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Bukan cuma soal “ngebut” dan bagus di kamera saja. Realme pun menghadirkan sejumlah fitur terbaru yang dinantikan oleh para penggunanya, yakni NFC, Dolby Atmos, sampai Hi-Res Sound Quality.

Dikatakan Felix, NFC merupakan salah satu fitur yang diminta oleh para pengguna untuk dihadirkan pada smartphone terbaru Realme. Sementara di sisi audio, kedua teknologi tadi memberikan pengalaman audio maksimal bagi para penggunanya.

Soalnya banyak yang bertanya soal NFC. Inilah jawabannya, Realme X2 Pro,” ujarnya. 

Realme X2 Pro akan tersedia dalam dua warna, yakni Neptune Blue dan Lunar White. Smartphone ini akan dijual secara pre-order eksklusif di Blibli pada 28 November sampai 3 Desember mendatang. (FHP)

Previous articleGarmin Instinct Tactical Edition, Smartwatch untuk Petualang
Next articleSuksesor Realme 5 Hadir di Indonesia, Andalkan Quad Camera 48MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here