Garmin Instinct Tactical Edition, Smartwatch untuk Petualang

Garmin Instinct Tactical Edition

Telset.id, Jakarta – Garmin memperluas portofolionya dengan mengumumkan peluncuran Instinct Tactical Edition. Smartwatch tangguh ini ditujukan bagi pengguna yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

“Seri Instinct dengan cepat telah membuktikan kemampuannya sebagai jam tangan yang dibuat bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang setangguh kondisi yang akan mereka hadapi,” ujar Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India.

{Baca juga: Garmin Kenalkan Seri Jam Tangan Terbaru, Didukung Tenaga Surya}

Instinct Tactical Edition menambahkan fitur pelengkap dari Garmin tactix series, termasuk mode kompatibilitas penglihatan malam (night-vision), Jumpmaster, GPS format ganda, aktivitas taktis bawaan, dan proyeksi waypoint.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga memiliki mode stealth baru untuk menonaktifkan fungsi GPS dan konektivitas (off-grid functionality).

“Dengan menggabungkan berbagai fitur taktis dari seri tactix Garmin, jam Instinct Tactical Edition mengkombinasikan fitur terbaik dari kedua produk untuk memberikan fitur taktis sekaligus multisport bagi mereka yang menghabiskan waktu di luar ruangan dan membutuhkan jam tangan yang dapat diandalkan bahkan di medan tersulit sekalipun,” sambungnya.

Dalam mode stealth, perangkat akan berhenti menyimpan dan membagikan posisi GPS serta menonaktifkan konektivitas dan komunikasi nirkabel (wireless).

Saat beraktivitas dalam mode stealth, posisi GPS akan tetap terlihat, tetapi lokasi tidak akan disimpan ke dalam memori penyimpanan ataupun dibagikan. Mode stealth juga dengan cepat menonaktifkan semua komunikasi wireless ke dalam dan dari perangkat.

{Baca juga: Garmin Vivoactive 3 Bisa Simpan 500 Lagu}

Smartwatch anyar Garmin ini sudah melalui pengujian standar militer (MIL-STD-810G) untuk ketahanan suhu, guncangan, dan air (terukur hingga 100 meter). Materialnya dibuat dengan casing polimer yang diperkuat serat (fiber-reinforced polymer case).

Bagian layar sudah memiliki kemampuan anti-gores dan mudah dibaca, khususnya saat terpapar sinar matahari secara langsung.

Arloji ini juga dilengkapi fitur jaringan satelit multi GNSS untuk membantu melacak posisi penggunanya. Hadir juga aplikasi Garmin Explore yang berguna untuk merencanakan perjalanan sebelum pergi menjelajah. Tak ketinggalan fitur TracBack yang dapat menavigasi ke arah yang sama menuju titik awal perjalanan.

Garmin Instinct Tactical Edition juga dibekali dengan monitor detak jantung, jumlah langkah, jarak yang ditempuh, kalori yang dibakar, dan masih banyak lagi.

Ada juga fitur activity tracker yang bisa membaca beberapa aktivitas yang Anda lakukan, seperti mendaki, berlari, bersepeda, berenang, bermain kayak, dan bermain ski.

Jam tangan pintar ini juga dapat menampilkan beragam notifikasi saat terhubung dengan smartphone. Menurut Garmin, baterai perangkat ini mampu bertahan hingga 14 hari pada mode smartwatch, 16 jam pada GPS mode, dan hingga 40 jam pada mode UltraTractm battery saver.

{Baca juga: Trio Smartwatch Garmin Dijual di Indonesia, Segini Harganya}

Bagi Anda yang tertarik, Garmin Instinct Tactical Edition saat ini tersedia dengan harga retail Rp 4.999.000 di Garmin Brand Store, Erafone, dan Urban Republic. (HLM)

Previous articleSah! Realme X2 Pro Meluncur di Indonesia dengan Snapdragon 855+
Next articleUsung SuperVOOC, NFC & Snapdragon 855+, Ini Harga Realme X2 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here