Mengenal Fitur Tersembunyi Oppo Reno2, Dual WiFi Technology

Telset.id, Jakarta – Ketika berbicara soal Oppo Reno2, pasti yang terlintas dari benak pengguna adalah desainnya yang oke, spesifikasinya yang mantap, serta kemampuan kamera khususnya video yang bagus. Tapi sebenarnya, smartphone ini punya kemampuan lain yang tak kalah canggih, dan mungkin saja tidak disadari oleh para pengguna, yakni Dual WiFi Technology. Apa itu?

Teknologi Dual WiFi di Oppo Reno2 merupakan fitur terbaru yang dipersembahkan Oppo untuk smartphone flagship-nya yang berjalan di ColorOS 6. Sejauh ini, baru Oppo Reno2, Oppo Reno, dan Oppo Reno 10x Zoom yang punya teknologi Dual WiFi.

Teknologi ini memungkinkan smartphone untuk terhubung ke dua jaringan WiFi sekaligus secara simultan. Dual WiFi memanfaatkan chip DBS/DBDC atau Dual Band Simultaneous/Dual-Band Dual-Concurrent yang disematkan pada Reno2.

{Baca juga: Mengintip 7 Smartphone Oppo dengan RAM 8GB, Mau?}

Gunanya? Pastinya untuk meningkatkan koneksi internet dan mengoptimalkan pengalaman pengguna ketika berselancar di dunia internet.

Itu baru satu kegunaannya. Manfaat lainnya adalah, teknologi Dual WiFi di Oppo Reno2 membuat smartphone bisa mendapatkan bandwidth dan stabilitas jaringan yang lebih baik, ketika salah satu koneksi WiFi ada yang lambat atau tidak terhubung sama sekali.

Jadi secara garis besar, teknologi Dual WiFi di Oppo Reno2 memungkinkan pengguna untuk “serakah”. Bukan serakah akan harta, tapi memudahkan mereka untuk terhubung ke dua WiFi sekaligus demi memaksimalkan pengalaman main game online, streaming video, chatting, dan kegiatan lain yang membutuhkan akses internet cepat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Mudah kok. Caranya, cukup masuk ke pengaturan WiFi, kemudian tekan tombol Dual-Wi-Fi Speed-Up. Lalu, aktifkan toggle Auto Dual-Wi-Fi Speed-Up. Bila perlu, tekan tombol Speed Up Now untuk meningkatkan kecepatan internet WiFi.

Nah, bagi Anda pengguna Oppo Reno2, ataupun Reno 10x Zoom dan Reno standar, Anda bisa memaksimalkan fitur ini untuk meningkatkan koneksi internet. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0