Analis: Tren Smartphone Lipat Bakal Semakin Ramai di 2021

Telset.id, Jakarta – Tren smartphone lipat diprediksi bakal semakin ramai pada tahun 2021. Prediksi ini disampaikan langsung oleh Ross Young, Founder dan Lead Analyst di Display Search and DSCC.

Ross Young menyampaikan ini langsung melalui postingan di Twitter. Dalam cuitannya tersebut, ia mengungkapkan bahwa paruh kedua tahun depan akan menjadi bagian yang menarik untuk pasar smartphone lipat.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini nama Samsung dan Huawei masih mendominasi pasar smartphone lipat. Meskipun Samsung terlihat tampil lebih dominan.

{Baca Juga: Keren! Begini Konsep Smartphone Lipat Baru dari Samsung}

Nah, pada tahun depan, Young mengatakan bahwa produsen smartphone asal China seperti Oppo, Vivo dan Xiaomi bakal meramaikan tren smartphone lipat di tahun 2021.

Sementara raksasa teknologi Google juga akan turut serta dengan menghadirkan sebuah seri smartphone lipat.

“Setidaknya bakal ada 3 model dari Samsung, empat model dari Oppo, Vivo dan Xiaomi dan satu model dari Google. Ngomong-ngomong, tidak akan ada Z Fold Lite tapi Z Flip Lite,” tulis Young.

Lebih lanjut Young menuturkan, pihaknya telah mendengar kabar mengenai Galaxy Z Flip Lite beberapa bulan yang lalu.

Beranjak ke vendor smartphone asal China, persaingan dari Oppo, Vivo dan Xiaomi bakal membuat persaingan lebih seru lagi di tahun depan.

{Baca Juga: Smartphone Lipat Xiaomi Punya Fitur Kamera Putar?}

Dari ketiganya, hanya Xiaomi yang telah mendemonstrasikan prototipe yang berjalan dengan baik. Ketiga brand ini juga telah mengajukan paten smartphone lipat masing-masing.

Bahkan, Oppo sebelumnya juga sempat memamerkan ponsel dengan konsep layar gulung yang mereka beri nama Oppo X 2021.

Sayangnya, smartphone tersebut sudah dipastikan masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Sehingga tidak akan dijual dalam waktu dekat, apalagi di tahun 2021.

Google juga mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan prototipe smartphone yang dapat dilipat pada bulan Agustus tahun ini.

{Baca Juga: Oppo Patenkan Smartphone Lipat dengan Gaya Baru}

Sebuah dokumen internal milik Google mengungkapkan bahwa smartphone lipat tersebut memiliki nama sandi “paspor”. Ada kemungkinan ponsel lipat tersebut akan menjadi salah satu seri Pixel yang diluncurkan tahun depan. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -