Keren! Begini Konsep Smartphone Lipat Baru dari Samsung

Smartphone lipat baru Samsung
Konsep Smartphone lipat baru Samsung (Foto: GSMArena)

Telset.id, Jakarta – Samsung mengunggah gambar sketsa, yang secara tidak langsung bisa juga disebut sebagai teaser, mengenai dua konsep smartphone lipat terbarunya. Kedua konsep smartphone lipat baru Samsung tersebut memiliki desain yang cukup unik dan futuristik.

Sebagaimana dikutip Telset dari GSMArena, Sabtu (28/11/2020), kedua sketsa smartphone lipat baru Samsung tersebut diunggah di blog Samsung Display.

Meski sekilas mustahil akan muncul dalam waktu dekat, namun bukan tidak mungkin perangkat ini akan hadir pada beberapa tahun mendatang.

Dua foldable smartphone ini memiliki desain yang cukup menarik. Pertama dengan skema layar yang bisa dilipat menjadi tiga bagian. Berikutnya adalah layar yang bisa dilipat atau digulung ke atas.

Smartphone Lipat dengan Konsep Menarik

smartphone lipat baru Samsung
Konsep smartphone lipat baru Samsung (Foto: GSMArena)

Dalam sketsa pertama memperlihatkan gambar perangkat dengan layar yang bisa dilipat tiga. Desainnya mirip dengan Galaxy Fold, hanya saja memiliki lebih banyak lipatan.

Desain baru ini menghilangkan tampilan layar eksternal kecil, sebagaimana yang ada di Galaxy Fold. Sebab, layar yang bisa dilipat tiga tersebut sudah mencakup kebutuhan akan layar eksternal. Pada bagian bawah terdapat tulisan “Samsung OLED”.

{Baca Juga: Samsung W21, “Versi Sultan” Galaxy Z Fold2 Seharga Rp 43 Jutaan}

Sketsa berikutnya lebih menarik lagi. Smartphone ini memiliki layar yang dapat digulung dan tersimpan di tempat seukuran tabung. Bentuk ini benar-benar terlihat begitu futuristik untuk sebuah smartphone.

Sketsa smartphone lipat Samsung
Sketsa konsep smartphone lipat Samsung (Foto: GSMArena)

Jika dibayangkan penggunaan teknologi layar saat ini, layar yang bakal digunakan di smartphone tersebut akan sangat tipis dan cukup rentan. Meski demikian, perangkat tersebut bakal memiliki bentuk yang simple dan memiliki mobilitas yang lebih baik.

Meskipun Samsung tidak secara eksplisit menyebutkan bahwa mereka akan merilis kedua smartphone lipat tersebut, bukan tidak mungkin tim research and development dari Samsung sudah mulai mengembangkan teknologi yang dibutuhkan untuk mewujudkan konsep ponsel pintar futuristik yang ada di sketsa.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung juga sudah membuat paten untuk smartphone layar lipat tiga. Paten tersebut juga sudah diimajinasikan ulang oleh LetsGoDigital dalam bentuk beberapa render mockup.

Perangkat dengan layar yang bisa dilipat tiga tersebut juga dilengkapi dengan papan ketik geser dan dapat digunakan dengan berbagai posisi.

Menarik menantikan inovasi-inovasi yang hadir pada industri smartphone. Semoga cepat terealisasikan sehingga bisa kita nikmati. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here