Tren Pembelian Smartphone di Bulan Ramadhan Mulai Berubah

Jong Woon Kim (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Tren pembelian smartphone selama bulan Ramadhan dari tahun ke tahun menunjukkan adanya peningkatan yang cukup drastis. Kebanyakan, mereka membeli ponsel baru melalui internet, baik melalui e-commerce atau situs penjualan resmi online.

Bahkan menurut COO PT Erafone Artha Retailindo Jong Woon Kim, peningkatan pembelian ponsel pintar pada saat bulan Ramadhan tercatat meningkat cukup tinggi. Biasanya peningkatan ini mulai terjadi pada H-14 dari lebaran.

“Kami mencatatkan adanya peningkatan yang cukup signifikan, yakni antara 20 hingga 30 persen” ujar Kim saat ditemui tim Telset.id beberapa waktu lalu.

Namun pada beberapa tahun kebelakang, Kim mengatakan mulai melihat adanya pergeseran tren dari perilaku pembelian masyarakat Indonesia. Alih-alih membelinya secara online, mereka lebih memilih untuk membelinya di toko-toko offline.

“Kami melihat adanya peningkatan pembelian di toko offline kami. Namun bukan di kota besar saja, namun hampir di seluruh konter kami mengalami peningkatan,” kata dia.

Akan tetapi, dengan adanya pergesaran tren ini dia mengaku bahwa tingkat pembelian ponsel pintar di bulan Ramahan akan tetap tinggi. Bahkan dia berharap ada peningkatan yang cukup signifikan pada tahun 2017 ini. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here