Home Gizmo Touch ID Bakal Comeback di iPhone 13, Ini Buktinya!

Touch ID Bakal Comeback di iPhone 13, Ini Buktinya!

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya tengah menguji sensor Touch ID di layar untuk iPhone 13. Perusahaan asal Cupertino itu rumornya ingin mengembalikan salah satu fitur yang sangat diinginkan oleh para Apple Fanboy.

Tidak dapat disangkal bahwa fitur sensor sidik jari atau Touch ID jauh lebih nyaman digunakan, terutama seperti sekarang ketika virus corona memaksa kita menggunakan masker di mana pun.

Sebelumnya, ada laporan yang mengklaim bahwa Apple ingin mengembalikan pemindaian sidik jari dalam bentuk sensor Touch ID dalam layar iPhone 13 yang memulai debutnya pada tahun ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Minggu (18/1/2021), Apple sedang menguji sensor Touch ID dalam layar untuk iPhone 13 yang diharapkan akan dirilis pada tahun ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Touch ID di iPhone 13 kabarnya bakal menjadi opsi keamanan tambahan selain Face ID. Dengan konsep seperti itu, pengguna jadi memiliki lebih banyak opsi.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa pendekatan Apple terhadap iPhone 13 adalah memperlakukan lebih seperti model iPhone “S”, yang berarti bahwa tidak akan ada perubahan signifikan dari luar.

Dengan kata lain, iPhone 13 akan terlihat seperti iPhone 12. Kemungkinan, iPhone 13 akan diumumkan pada September 2021. Apple menyatakan akan kembali rilis iPhone ke agenda September/Oktober.

Sebelumnya, dirumorkan bahwa iPhone 13 bakal lebih tebal 0,26 milimeter dibanding iPhone seri lain. Menurut Macotakara, selain ketebalan, tak ada yang berbeda dari iPhone 13 ketimbang iPhone seri sebelumnya.

{Baca juga: iPhone 13 Bakal Lebih Tebal 0,26 Milimeter, Baterai Jadi Besar?}

Apple selalu berusaha membuat iPhone mempunyai ketebalan setipis mungkin. Faktanya, beberapa pengguna justru memiliki masalah dengan ketipisan iPhone karena agak sulit untuk dipegang.

Tidak jelas kenapa iPhone 13 dirumorkan akan hadir dengan bodi yang lebih tebal. Namun dengan bodi lebih bulky, berarti Apple bisa memasang baterai lebih besar. Semoga saja ya, sob! (SN/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version