Timnas Renang Australia Pakai iPad dan Apple Watch Selama Latihan

Telset.id, Jakarta – Timnas renang Australia menggunakan iPad dan Apple Watch selama melakukan latihan. Tujuannya untuk melacak kesehatan dan kinerja.

Timnas renang Australia berjuluk The Dolphins mengalami periode tersukses dalam sejarah. Anggota The Dolphins mulai investasi dalam pemakaian teknologi.

Telset kutip dari Apple Insider, Kamis (18/8/2022), pelatih dan perenang The Dolphins menggunakan perangkat iPad dan Apple Watch pada setiap latihan rutin.

“Data adalah bahan utama dalam merancang hasil kinerja untuk para atlet kami,” kata Jess Corones, manajer solusi kinerja Swimming Australia kepada Apple.

BACA JUGA:

“Kami telah melihat peningkatan keterlibatan atlet yang memakai Apple Watch. Kami mendapatkan lebih banyak poin data untuk kebutuhan analisis,” ujarnya.

“iPad menjadi alat pelatihan yang penting karena memungkinkan kami untuk akses data kesehatan atlet dan rekaman balapan secara instan,” tambah Jess.

“Kebanyakan atlet adalah pembelajar visual. Sangat hebat bisa menunjukkan kepada seorang atlet apa yang kami minta lakukan selama latihan,” sambungnya.

“Tteknologi ini memberi kami alat untuk merancang program kinerja yang membantu atlet berenang lebih cepat guna memenangkan banyak medali,” paparnya.

Apple menggambarkan kombinasi perangkat dan aplikasi seperti Workout milik Apple sebagai “ekosistem yang kuat”. Fungsi dan kegunaannya kompleks.

Para pelatih dapat secara lebih akurat menangkap gambaran lengkap tentang kesehatan dan kinerja seluruh atlet. Dengan begitu, program bisa berjalan lancar.

“Sebagai atlet, penting bagi saya untuk mengakses data detak jantung dan aktivitas secara real time guna penyesuaian cepat,” kata perenang Zac Stubblety-Cook.

“Mampu mengukur detak jantung saya secara akurat di antara set menjadi titik data yang sangat berharga. Pelatih saya semakin mudah memahami,” katanya.

BACA JUGA: 

Apple mengatakan bahwa watchOS 9 yang akan datang memperkenalkan peningkatan renang baru. Jam tangan pintar tersebut akan menggunakan sensor fusion.

Apple Watch akan secara otomatis mendeteksi saat pengguna berenang dengan kickboard dan mengklasifikasikan jenis pukulan dalam setiap ringkasan latihan. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0