Telset Editor’s Choice 2020: Best Mid-End Smartphone

Telset.id – Smartphone kelas menengah masih menjadi primadona. Banyak yang saling sikut untuk bisa menguasai kelas mid-end. Tak heran persaingan untuk memperebutkan titel Best Mid-end Smartphone dalam Telset Editor’s Choice 2020 berlangsung sengit.

Banyak pabrikan ponsel pintar rutin menghadirkan produk baru hampir setiap bulannya. Namun, hanya satu HP saja yang kami nilai terbaik dan berhak merengkuh titel Best Mid-end Smartphone.

Harus diakui, banyak sekali pilihan ponsel pintar di kelas ini. Hampir semua merek merilis smartphone kelas menengahnya di Tanah Air, dengan harga yang cukup terjangkau.

Memang, dengan banyaknya pilihan di kelas ini justru menimbulkan masalah baru bagi konsumen. Calon pembeli bisa jadi malah kebingungan untuk menentukan mana smartphone yang benar-benar mumpuni untuk layak dibeli.

Begitupun dengan kami. Selama menentukan nominator di kelas mid-end, tim redaksi Telset cukup sulit memilih mana ponsel yang layak masuk nominasi dan menjadi juaranya.

Kami pun harus membatasi rentang harganya untuk menentukan kandidat terkuat di kelas mid-end. Kami mengatur range harga dari HP 3 juta terbaik hingga HP dengan harga 5 juta terbaik. Berikut nominasinya:

  1. Oppo Reno4
  2. Samsung Galaxy A71
  3. Vivo V20
  4. Poco X3 NFC
  5. Realme Narzo 20 Pro

Dengan melewati perdebatan yang cukup panjang saat menentukan pemenangnya, tim redaksi Telset akhirnya sepakat untuk memilih Oppo Reno4 sebagai jawara untuk kategori Best Mid-end Smartphone di Telset Editor’s Choice 2020.

Kenapa Kami Memilih Oppo Reno4

Oppo Reno4 (Faisal/ Telset.id)

Oppo Reno4 hadir di Indonesia dengan modal yang kuat. Smartphone kelas menengah ini mengusung beberapa keunggulan, mulai dari desain, spesifikasi, dan tentu saja sektor kameranya.

Oppo Reno4 merupakan salah satu ponsel pintar dengan bodi tertipis dan ringan saat ini. Reno4 hanya memiliki bobot 165 gram dengan ketebalan 7,7 mm yang membuatnya nyaman digenggam menggunakan satu tangan.

Meski bodinya ramping, tapi spesifikasi yang diusungnya tak main-main. Oppo Reno4 dibekali layar berukuran 6,4 inci berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD+. Layarnya berasio cinematic 20 : 9, dilapisi pelindung Gorilla Glass 5, dan mendukung sensor sidik jari dengan respon cepat.

Tampil tipis bukan berarti membuat Reno4 tidak ditopang dengan baterai berkapasitas besar. Smartphone ini sudah dibekali baterai 4.015 mAh yang didukung VOOC 4.0 30W.

Baterai yang masih menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih ponsel idaman, memang jadi satu dari sekian banyak keunggulan yang ditawarkan Oppo Reno4.

Selain berkapasitas besar, baterai ini didukung juga dengan fitur berbasis AI yang disematkan pada prosesor Snapdragon 720G. Fitur tersebut membuat kinerja baterai menjadi lebih efisien dan hemat daya.

Kamera pastinya jadi daya tarik utama dari Oppo Reno4. Smartphone ini dibekali empat kamera belakang dan satu kamera depan, yang dilengkapi juga dengan adanya AON Smart Sensor.

{BACA: Review Oppo Reno4: Makin Tipis, Makin Canggih}

Konfigurasinya, lensa utama dengan sensor 48MP, kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP.

Banyak fitur berbasis AI yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten ciamik nan berkualitas. AI Color Portrait Mode, Dazzle Color, 960FPS Smart Slow Motion, Ultra Steady 3.0, dan lain sebagainya.

Penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi untuk direview.

Sekali lagi, selamat untuk Oppo atas kemenangan Reno4 yang berhasil meraih predikat Best Mid-end Smartphone pilihan tim redaksi Telset di tahun ini. [Tim Redaksi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0