Telset Editor’s Choice 2019: Best Design Smartphone

Best Design Smartphone Huawei Mate 30 Pro

Telset.id – Melihat smartphone tak melulu soal spesifikasi dan fitur. Karena desain dan material yang digunakan juga bisa menjadi pertimbangan konsumen saat membeli sebuah smartphone. Tahun ini predikat terbaik dalam kategori Best Design Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2019 diraih Huawei Mate 30 Pro.

Beberapa pengguna mungkin bosan disuguhi dengan desain smartphone yang begitu-begitu saja. Tak heran jika mereka mencari smartphone yang menawarkan desain inovatif dan memiliki daya tarik tersendiri dibanding ponsel lainnya.

{Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Huawei Mate 30 Pro}

Redaksi Telset.id telah memilih lima smartphone yang kami nilai layak memperoleh predikat “Best Design” di tahun 2019 ini. Nominasinya adalah:

  • Huawei Mate 30 Pro
  • Oppo Reno 10x Zoom
  • Asus ROG Phone II
  • Black Shark 2 Pro
  • Samsung Galaxy A80

Kelima smartphone ini tampil dengan desain yang berbeda dari smartphone kebanyakan yang beredar di pasaran. Setelah melalui diskusi dengan merujuk pada parameter yang telah ditentukan, tim redaksi sepakat memilih Huawei Mate 30 Pro sebagai Best Design Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2019.

Desain layar dari Huawei Mate 30 Pro menjadi salah satu faktor yang membuat kami jatuh hati. Smartphone flagship buatan Huawei ini memiliki layar yang disebut “Horizon Display”. Di mana layar OLED-nya memiliki tepian yang melengkung di bagian sisi kiri dan kanan, dengan sudut yang mencapai 88 derajat.

Mate 30 Pro juga tampil begitu elegan dengan konsep layar full screen design berukuran 6,53 inci . Ini membuat Mate 30 Pro seakan tidak memiliki bezel pada bagian layarnya. Layar Horizon Display ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi HDR10, Always on Mode, dan mendukung penggunaan M-Pen Stylus.

{Baca juga: Mengenal Kemampuan “Kamera Leica” di Huawei Mate 30 Pro}

Pun demikian dengan desain bagian belakang Mate 30 Pro yang tak kalah menarik perhatian. Tidak seperti smartphone kebanyakan yang memiliki komposisi kamera belakang berjajar horizontal atau vertikal, Huawei memilih memperkenalkan sebuah desain yang mereka sebut “Halo Ring”.

Desain Halo Ring ini merujuk pada komposisi quad-camera milik Huawei Mate 30 Pro yang diletakkan di dalam sebuah lingkaran. Tentunya ini merupakan desain yang terbilang segar, dan sukses membuat Mate 30 Pro tampil beda.

Mate 30 Pro punya empat kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama, super wide, lensa telephoto, dan 3D Time of Flight (ToF). Konfigurasinya terdiri dari: kamera Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.6 dengan dukungan OIS. Kemudian, ada Cine Camera 40MP dengan lensa super wide angle f/1.8, lensa 3D ToF (Time of Flight), dan lensa 8MP telephoto dengan 3x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom.

Sedangkan pada bagian depannya terdapat kamera 32MP yang didukung oleh 3D Facial Recognition. Kamera ini mampu merekam video FHD+, dan telah mempunyai berbagai fitur di dalamnya.

{Baca juga: Huawei Mate 30 Pro Meluncur di Indonesia Tanpa Dukungan Google}

Di sektor dapur pacunya, Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 990, RAM 8GB, memori penyimpanan 256GB, serta baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge.

Perlu digarisbawahi, penilaian ini bersifat subyektif dari tim redaksi Telset berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang pernah masuk ke meja redaksi Telset.id untuk direview.

Selamat untuk Huawei Mate 30 Pro yang terpilih sebagai Best Design Smartphone dalam Telset Editor’s Choice 2019. Sekali lagi, selamat buat Huawei! [Tim Redaksi]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here