Mengenal Kemampuan “Kamera Leica” di Huawei Mate 30 Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei Mate 30 Pro telah resmi diperkenalkan, bersama dengan Mate 30 “standar” dan Mate 30 RS Porsche Design. Seperti P Series, Mate 30 Pro juga menjagokan sektor kamera Leica yang disebut-sebut punya kualitas terbaik.

Mengutip dari phoneArena, Sabtu (21/09/2019), ada empat kamera pada Huawei Mate 30 Pro. Konfigurasinya adalah lensa utama, super wide, lensa telephoto, dan 3D Time of Flight (ToF). Berikut penjelasannya.

Untuk kamera utamanya, Huawei menyematkan kamera Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.6 dengan dukungan OIS.

{Baca juga: Huawei: Mate 30 Series Lebih Baik dari Trio iPhone 11}

Bagi pengguna yang suka foto dengan sudut lebar, Huawei lantas memberikan Cine Camera 40MP dengan lensa super wide angle f/1.8. Nah, kedua lensa tadi, bisa dibantu oleh sensor 3D ToF untuk memberikan efek bokeh pada foto maupun video yang diambil.

Sementara lensa terakhir, adalah lensa telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical-zoom, dan bisa ditingkatkan menjadi 5x hybrid-zoomSmartphone ini tidak seperti P30 Pro yang dilengkapi lensa periscope dengan kemampuan 5x optical-zoom dan hybrid-zoom sampai 10 kali.

Kemampuannya sungguh menakjubkan, tapi bagaimana dengan fiturnya? Well, kamera Huawei Mate 30 Pro mampu mengambil perekaman video 4K @60fps, dan video Super Slow Motion 960fps pada resolusi 1080p.

Bahkan, seolah tak puas dengan kemampuan video dari smartphone-nya, Huawei memberikan mode slo-mo 7680 fps pada resolusi 720p. Selain itu, ada juga fitur Super Night Scene dan mode bokeh terbaru.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Membahas sedikit soal kamera depannya. Mate 30 Pro punya kamera selfie 32MP yang didukung oleh 3D Facial Recognition, yang menjadi rival atau penantang serius bagi Face ID milik Apple.

Kamera ini mampu merekam video FHD+, dan telah mempunyai berbagai fitur di dalamnya. Seperti, Portrait Mode, Panoramic Mode, Smart Filters, Time Lapse, sampai Voice-activated Selfie. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Jadi Mirip Windows

Telset.id - Bosan dengan tampilan smartphone Android yang itu-itu saja? Ternyata Anda bisa loh mengubah tampilan smartphone Android jadi...

Auto Kekinian, Ini 5 Earphone TWS Mirip AirPods

Telset.id - Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup...

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...
- Advertisement -