Mengenal Kemampuan “Kamera Leica” di Huawei Mate 30 Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei Mate 30 Pro telah resmi diperkenalkan, bersama dengan Mate 30 “standar” dan Mate 30 RS Porsche Design. Seperti P Series, Mate 30 Pro juga menjagokan sektor kamera Leica yang disebut-sebut punya kualitas terbaik.

Mengutip dari phoneArena, Sabtu (21/09/2019), ada empat kamera pada Huawei Mate 30 Pro. Konfigurasinya adalah lensa utama, super wide, lensa telephoto, dan 3D Time of Flight (ToF). Berikut penjelasannya.

Untuk kamera utamanya, Huawei menyematkan kamera Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.6 dengan dukungan OIS.

{Baca juga: Huawei: Mate 30 Series Lebih Baik dari Trio iPhone 11}

Bagi pengguna yang suka foto dengan sudut lebar, Huawei lantas memberikan Cine Camera 40MP dengan lensa super wide angle f/1.8. Nah, kedua lensa tadi, bisa dibantu oleh sensor 3D ToF untuk memberikan efek bokeh pada foto maupun video yang diambil.

Sementara lensa terakhir, adalah lensa telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical-zoom, dan bisa ditingkatkan menjadi 5x hybrid-zoomSmartphone ini tidak seperti P30 Pro yang dilengkapi lensa periscope dengan kemampuan 5x optical-zoom dan hybrid-zoom sampai 10 kali.

Kemampuannya sungguh menakjubkan, tapi bagaimana dengan fiturnya? Well, kamera Huawei Mate 30 Pro mampu mengambil perekaman video 4K @60fps, dan video Super Slow Motion 960fps pada resolusi 1080p.

Bahkan, seolah tak puas dengan kemampuan video dari smartphone-nya, Huawei memberikan mode slo-mo 7680 fps pada resolusi 720p. Selain itu, ada juga fitur Super Night Scene dan mode bokeh terbaru.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Membahas sedikit soal kamera depannya. Mate 30 Pro punya kamera selfie 32MP yang didukung oleh 3D Facial Recognition, yang menjadi rival atau penantang serius bagi Face ID milik Apple.

Kamera ini mampu merekam video FHD+, dan telah mempunyai berbagai fitur di dalamnya. Seperti, Portrait Mode, Panoramic Mode, Smart Filters, Time Lapse, sampai Voice-activated Selfie. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...
- Advertisement -