Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Huawei Mate 30 Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei Mate 30 Pro telah diluncurkan di Indonesia. Diresmikan tanpa dukungan Google Mobile Services, harga Huawei Mate 30 Pro di Tanah Air mencapai dari Rp 12,4 jutaan dan tersedia dengan warna Space Silver.

Harga Huawei Mate 30 Pro di Indonesia terbilang jauh lebih murah daripada harganya ketika smartphone itu diperkenalkan secara resmi di Munich, Jerman.

Asal tahu saja, smartphone itu dibanderol dengan harga mencapai €1,100 atau Rp 17 jutaan (model 4G) dan €1,200 atau Rp 18,6 jutaan (model 5G).

“Di Indonesia harganya Rp 12,4 jutaan. Dan ada berbagai benefit yang bisa didapatkan oleh konsumen,” ucap Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro}

Huawei Mate 30 Pro tampil mewah dengan layar berjenis OLED berukuran 6,53 inci beresolusi 1.176 x 2.400 piksel. Terdapat lengkungan yang cukup ekstrem di sisi kiri dan kanannya dengan sudut mencapai 88°.

Huawei menyebutnya sebagai Horizon Display. Dengan desain tersebut, tidak ditemukan tombol kecuali tombol Power di smartphone ini. Layarnya juga telah mendukung teknologi HDR10, DCI-P3, Always On Mode, dan M-Pen Stylus.

“Desain Mate 30 Pro sangat ikonik,” klaim Training Director Huawei Indonesia, Edy Supartono.

Di sektor dapur pacunya, Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 990 yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 7nm+ EUV. SoC tersebut memiliki GPU Mali-G76 MP16 yang tentu saja mendukung fitur GPU Turbo terbaru.

Dikombinasikan dengan RAM 8GB, memori penyimpanan 256GB, serta baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge 40W untuk pengisian via kabel, dan 27W untuk wireless charging.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Terdapat empat kamera belakang yang disimpan pada frame melingkar bak kamera mirrorless. Konfigurasinya, kamera Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.6 dengan dukungan OIS. Kemudian, ada Cine Camera 40MP dengan lensa super wide angle f/1.8, lensa 3D ToF (Time of Flight), dan lensa 8MP telephoto dengan 3x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom.

“Mate 30 Pro menggunakan Kirin 990. Ini 7nm pertama di dunia dengan tingkat reduksi gambar pertama di dunia setara DSLR,” ujar Edy.

“Ketika ISO kompetitor hanya 6400, kota mencapai 409600 ISO-nya. Mate 30 Pro kameranya mengalahkan kompetitor dengan hasil yang detail,” jelasnya.

Sementara kamera depan, ada kamera 32MP yang disematkan pada notch atau poni yang cukup besar. Kamera ini, didukung oleh 3D Facial Recognition dan bisa merekam video FHD+.

Huawei Mate 30 Pro akan tersedia di Indonesia dalam skema pre-order terlebih dahulu mulai 15 November hingga 22 November mendatang. Sementara untuk penjualan perdana, dilakukan pada 30 November sampai 32 Desember mendatang. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Juli 2020, Telkom dan Telkomsel Buka Blokir Netflix?

Telset.id, Jakarta – Kabar Telkom buka blokir Netflix sudah tersebar luas sejak sebulan yang lalu. Janji itu kabarnya akan...

Denny Siregar Sulit Gugat Telkomsel dan Kominfo, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta - Denny Siregar gugat Telkomsel dan Kominfo atas kasus kebocoran data. Apakah Denny bisa menggugat Penyelenggara Sistem...

Lenovo Jadi Mitra Workstation Resmi Aston Martin

Telset.id, Jakarta – Lenovo menjadi mitra workstation resmi Aston Martin. Dengan kerja sama ini, pabrikan mobil premium asal Inggris...

Steam: Ini 10 ISP Indonesia yang Internetnya Paling Ngebut

Telset.id, Jakarta – Bermain game online sangat bergantung dengan kualitas jaringan internet. Baru-baru ini, layanan streaming video game, Steam,...

Captain America Tiba di Fortnite, Jangan Sampai Kehabisan!

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda penggemar Marvel yang memainkan game Fortnite. Kini skin Captain America telah hadir...
- Advertisement -