telset

Teknologi Ultrasonic akan Gantikan Sistem Pengering Jadul

Telset.id, Jakarta – Rata-rata mesin cuci yang beredar dan digunakan oleh banyak orang sekarang memiliki mesin cuci dengan sistem pengering yang sangat “mainstream” alias jadul, karena mengandalkan panasnya udara dan kemudian memutar-mutar drum di dalamnya agar pakaian menjadi kering.

Sepertinya sistem mesin pengering terasa “jadul” karena perlu waktu cukup lama untuk mengeringkan pakaian. Tapi dengan kemajuan teknologi yang cepat saat ini, sebentar lagi akan tergantikan oleh teknologi yang berhasil ditemukan oleh para peneliti dari Oak Ridge National Laboratory ini.

[Baca juga: Kenalin ‘Flippy’, Robot yang Jago Masak Burger]

Ya teknologi sistem pengering tersebut akan mengeringkan pakaian yang basah bukan menggunakan hawa panas, melainkan menggunakan teknologi ultrasonic yang secara efektif akan menghilangkan kelembaban dari pakaian.

Tak hanya efektif untuk soal mengeringkan pakaian, mesin pengering ini juga jauh lebih hemat energi karena seperti dilansir Tim Telset.id dari Geek, mesin pengering tersebut hanya menggunakan sekitar seperlima dari kekuatan mesin pengering biasa.

[Baca juga: Unik! Gelang Ajaib Ini Ubah Gerakan Jadi Alat Musik]

Satu lagi keunggulan mesin pengering ultrasonic ini yakni mampu membuat pakaian menjadi lebih lembut saat digunakan. Bisa dibayangkan kan selain hemat energi dan hemat waktu, pakaian Anda pun tak cepat rusak karena terlalu sering dicuci dan dikeringkan. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0