Gizmo

Tecno Pova 3 Masuk Indonesia, HP Gaming dengan Baterai 7.000 mAh

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Tecno Mobile Indonesia menggebrak pasar Indonesia dengan Tecno Pova 3. HP gaming ini memiliki keunggulan berupa baterai jumbo 7.000 mAh dengan pengisian daya cepat 33W Flash Charge. 

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (21/6/2022), Head of Sales Tecno Mobile Indonesia Agus Supangat menjelaskan kalau kehadiran Tecno Pova 3 merujuk tren industri game di Tanah Air.

BACA JUGA: 

“Berdasarkan data dari We Are Social 2022, Indonesia menjadi negara dengan pemain game terbanyak ketiga di dunia. Sekitar 68,1% pengguna internet di Indonesia menggunakan smartphone sebagai perangkat dalam bermain game,” ungkap Agus. 

Oleh karena itu Tecno Mobile membawa Tecno Pova 3 yang merupakan penerus Tecno Pova 2 dan mengklaim sebagai smartphone gaming dengan harga yang terjangkau.

“Dengan harga terjangkau, pengguna Tecno Pova 3 mendapatkan ponsel pintar dengan keunggulan baterai ponsel yang tahan lama,” sambung Agus. 

Spesifikasi Tecno Pova 3

Selain baterai 7.000 mAh dengan 33W flash charge, Tecno Pova 3 ditenagai oleh Mediatek Helio G88 Gaming fabrikasi 12nm. Chipset gaming itu dilengkapi dengan RAM 6 GB, memori internal 128 GB.

Kapasitas RAM sendiri dapat ditambah 5 GB dan terdapat teknologi Panther Engine 2.0. Teknologi yang mampu meningkatkan performa saat bermain game, namun tetap hemat dalam penggunaan daya.

Supaya bermain game semakin mulus, disematkan layar IPS LCD berukuran 6,95 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

Sebagai pelengkap, Pova 3 juga dilengkapi dengan Speaker Ganda pada bagian bawah dan atas yang khusus dengan kualitas Stereo Audio DTS.

“Speaker ganda ini akan memberikan sensasi bermain game yang lebih menyenangkan di Pova 3,” ungkap Agus. 

BACA JUGA: 

Sayangnya spesifikasi kamera Tecno Pova 3 kurang mewah. Terdapat kamera utama 50 MP dan kamera pendukung 2 MP. Di bagian depan ada kamera tunggal dengan resolusi 8 MP.

Tecno Pova 3 hadir dengan varian warna Tech Silver, Eco Black dan Electric Blue LED.

Sekedar informasi kalau varian Electric Blue LED hadir dengan tambahan aksen lampu LED pada bagian backcover dengan warna biru untuk menampilkan notifikasi saat bermain game, pengisian daya, hingga panggilan telepon.

Untuk varian warna Tech Silver dan Eco Black harganya adalah Rp2.599.000, sedangkan untuk varian warna Electric Blue LED Gaming Edition harga resminya Rp2.699.000. [NM/IF]

Leave a Comment